Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Tetap Awet Muda

Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Tetap Awet Muda

SokTau.comCara merawat wajah secara alami bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Awet muda dan selalu tampil cantik menjadi keinginan setiap kaum perempuan. Membuat wajah tetap awet muda itu ternyata tidak sulit kamu cukup melakukan perawatan dengan cara–cara alami sehingga tidak sepenuhnya melakukan perawatan di salon kecantikan. Pada dasarnya kulit akan tetap awet muda ketika mendapatkan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhannya. Nutrisi tersebut mampu membuat kulit menjadi tetap sehat dan terutama adalah nutrisi vitamin E.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Seseorang bisa awet muda itu dipengaruhi dari dalam diri seseorang tersebut. Wajah tetap kelihatan muda meskipun diusia yang sudah di senja ini dipengaruhi oleh pikiran dari sesorang serta perawatan kecantikan dari seseorang. Salah satu faktor yang membuat seseorang cepat tua adalah tekanan pikiran. Memang ketika sudah mulai menginjak usia 30 kerutan pada kulit mata sudah mulai terlihat. Wanita yang mengtahui bahwa wajahnya sudah tidak kencang lagi pasti akan merasa bingug dan sedikit tidak percaya diri dalam berpenampilan.

Cara mempercantik wajah untuk tetap awet muda yang pertama adalah dengan membersihkan wajah secara terarur dengan menggunakan pembersih seseuai dengan jenis kulit. Namun, sangatlah lebih baik jika anda menggunakan pembersih wajah alami salah satunya adalah perasan air lemon yang mampu mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit lebih kencang. Pada saat membersihkan wajah gunakan handuk yang halus untuk mengeringkannya. Kemudian perhatikan kebersihan dari handuk tersebut. Ganti handuk secara berkala supaya wajah tidak terserang jamur maupun bakteri pada handuk yang sudah kotor.

Cobain Nih Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Tetap Awet Muda

Cara membersihkan wajah secara alami dengan bahan tradisional tersebut juga akan membuat kulit lebih halus dan terhindar dari masalah noda hitam, ataupun kulit berminyak. Tips awet muda secara alami selanjutnya adalah, dengan memanfaatkan masker alami untuk menjaga keelastisan kulit wajah. Memanfaatkan putih telur sebagai masker wajah alami. Gunakan kulit telur untuk masker wajah. Karena putih teur mampu mengeiclkan pori–pori kulit wajah sehingga mengurangi terjadinya keriput di usia dini. Tips awet muda yang bisa dilakukan secara alami selanju tnya adalah dengan mengkonsumsi makanan berantioxidant tinggi yaitu sayur dan buah.

Kemudian, juga bisa memanfaatkan alpukat sebagai masker alami untuk wajah karena kandungan nutrisinya yang baik untuk kesehatan kulit. Langkah pertama untuk pembuatan masker ini tidaklah sulit dimana anda hanya membutuhkan satu buah alpukat saja untuk satu kali penggunaan. Pilih alpukat yang sudah masak, kemudian ambil daging buahnya dan sisihkan pada mangkuk untuk dijadikan masker. Selanjutnya, lumatkan buah alpukat tersebut sampai halus. Jika sudah tambahkan madu 2 sendok makan saja. Kemudian campuri dengan sedikit yogurt aduk sampai rata. Aplikasikan masker ini pada wajah secara merata hingga pada bagian leher. Untuk menutup bagian mata anda bisa menggunakan mentimun. Alpukat dan madu mampu meregenasi sel kulit mati sehingga sangat baik digunakan untuk perawatan kulit kusam dan berminyak.

Baca Juga: Tau Gak Cara Merawat Wajah Di Usia Senja

Masker alpukat juga mampu menyamarkan noda hitam pada wajah sehingga disebut–sebut sebagai langkah untuk awet muda yang alami. Sehingga mampu mencegah terjadinya penuaan di usia dini. Kemudian nutrisi didalam masker alami yang berasal dari alpukat madu dan yogurt ini juga mampu mengurangi garis–garis halus pada wajah. Selain bisa membuat kulit tampak lebih cerah, putih dan halus alpukat mengandung vitamin E yang mampu mengencangkan kulit. Lakukan perawatan alami ini secara rutin supaya hasilnya maksimal.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Tetap Awet Muda, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 2, 2016