Cara Mudah dan Cepat Memindahkan Foto Dari Laptop Ke iPhone

Cara Mudah dan Cepat Memindahkan Foto Dari Laptop Ke iPhone

SokTau.com – Anda baru saja membeli iPhone terbaru ? Apabila sebelumnya Anda menggunakan smartphone Android kemudian berpindah menuju iPhone dan menginginkan data Anda yang tersimpan di dalam laptop atau memori external dari ponsel lama untuk dipindah ke iPhone, maka Anda harus mengetahui caranya.

Sebenarnya, memindahkan data dari laptop ke iPhone bukan hal yang sulit, namun bagi yang belum mengetahui, hal ini akan terasa membingungkan. Hal ini dikarenakan antara smartphone Android dan iPhone keduanya memiliki sistem operasi yang berbeda termasuk cara memindah data. Nah, untuk Anda yang saat ini tengah kebingungan mencari cara memindahkan data dari laptop ke IPhone baru, maka berikut ini adalah beberapa tips mudahnya…

  • Carilah data atau foto yang telah Anda simpan di laptop Anda. kemudian agar semakin memudahkan, kumpulkan dalam satu folder. Semisal, folder yang Anda beri judul foto untuk iPhone.
  • Kemudian, install iTunes yang dapat diunduh di alamat berikut apple.com/itunes/download/ pada laptop atau pc Anda. setelah itu, sambungkan iPhone Anda dengan laptop menggunakan kabel usb bawaan. Lalu tunggu hingga iTunes mendeteksi iPhone Anda serta menampilkan nama iPhone Anda pada menu device iTunes.
  • Apabila iPhone Anda telah terdeteksi di laptop, klik pada tulisan iPhone di bagian kanan atas iTunes. Kemudian, klik tulisan iTunes tersebut guna memilih fitur foto yang hendak Anda masukkan.
  • Pilih tulisan sync photo kemudian klik sebelah kanan untuk memilih dimana tempat Anda menyimpan foto atau folder pada laptop yang telah dibuat sebelumnya seperti intruksi pertama.
  • Setelah itu, kliklah sync pada bagian kanan bawah iTunes lalu pilih apply. Lalu tunggu hingga proses sinkronisasi pemindahan foto dari laptop ke iPhone Anda selesai. Setelah itu, silahkan cek folder foto pada iPhone Anda dan selamat karena semua foto yang ingin Anda pindahkan ke iPhone telah berhasil dipindah.

Baca Juga: Lemak Hilang 7 Kg Hanya Dalam 1 Minggu

Itulah cara memindahkan foto dari laptop ke iPhone yang bisa Anda jadikan bahan rujukan jika mengalami kebingungan. Jika Anda menginginkan untuk memindahkan music, video, dan lain-lain dari laptop ke iPhone Anda, maka cukup dengan memilih menu sync music atau video. Untuk cara detailnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan saat memindahkan foto dari laptop ke iPhone. Silahkan mencoba secara langsung agar Anda tidak semakin bingung. Selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mudah dan Cepat Memindahkan Foto Dari Laptop Ke iPhone, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 6, 2016