Cara Mudah Diet Tanpa Harus Melakukan Olahraga

SokTau – Halo teman-teman, kali ini kami akan memberikan tips mudah mengenai diet sehat tanpa melakukan olahraga. Mungkin sebagian dari teman-teman bingung bagaimana berdiet jika tidak dibarengi dengan olah raga. Lalu kalau diet dengan olahraga kapan kita bisa meluangkan waktu untuk berolahra bagi kita yang sibuk. Sebelum menuju tips diet, berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum melakukan diet:

  • Buatlah diri anda rileks dan senyaman mungkin melakukan diet.
  • Motivasi diri anda dengan ‘kenapa anda harus melakukan diet?’
  • Minumlah air hangat di pagi hari, 2 gelas air hangat di pagi hari sesudah bangun tidur dipercaya membatu memulihkan tubuh semalaman yang menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan.
  • Buatlah rancangan pola makan yang harus anda laksanakan ketika melakukan diet.
  • Perbanyaklah minum air putih, sebaiknya minum setidaknya 1 gelas air putih sebelum makan sehingga tubuh akan merasa kenyang sementara sebelum anda benar-benar merasa lapar. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih anda apalagi di pagi hari.
  • Makanlah makanan dengan tekstur yang lebih halus agar lebih mudah diserap oleh sistem pencernaan sehingga tidak menumpuk di pencernaan. Bisa berupa jus, bubur, sup atau makan berkuah lainnya.
  • Gantilah camilan anda dengan buah dan makanan no kalori, semisal dark chocolate.
  • Perlunya konsisten dalam penentuan porsi makanan, kurangi porsi tiap harinya di awal waktu diet kemudian mulailah konsisten pada porsi terakhir yang anda tentukan.
  • Hindarilah makanan dan minuman berkalori dan mengandung kadar gula tinggi, gantilah dengan makanan berprotein dan berserat.
  • Istirahatkan kinerja sistem pencernaan di malam hari, tidak perlu berpuasa cukup makan malam lebih awal dengan porsi yang lebih ringan, kira-kira 2-3 jam sebelum tidur.
  • Makanlah ketika anda benar-benar merasakan lapar bukan karena lapar mata, namun jangan terlalu membiarkan tubuh merasakan kelaparan yang begitu lama karena fatal akibatnya, tubuh tidak akan mampu mengontrol rasa lapar berlebih sehingga memungkinkan kita mengambil porsi lebih.

Saran di atas sangat dianjurkan bagi anda sehingga anda tak perlu khawatir untuk memulai diet. Selanjutnya berikut tips-tips diet mudah bagi anda, dijamin cara ini lebih efektif dan efisien untuk berdiet sehat tanpa perlu menguras tenaga lebih untuk berdiet. Berikut tipsnya:

Cara Mudah Diet Tanpa Harus Melakukan Olahraga

Diet dengan Pisang

Buah satu  ini secara gizi dan khasiatnya memang telah terbukti khasiatnya untuk tubuh manusia. Pisang memiliki 30 kalori, sehingga 1 piring nasi (200 kalori) sama dengan 7 pisang. Namun rasa manis dan tekstur yang lembut tidak akan membuat bosan untuk memakannya. Buah pisang yang kaya akan serat mampu menjadi pelancar sistem pencernaan tubuh kita. Cara ini memungkinkan satu sampai dua minggu dengan hasil terbaik, lemak di badan akan turun 2-3 kg perminggu. Berikut tips untuk diet pisang:

  1. Untukjenis pisang terserah keinginan anda, sekedar saran pisang raja dan susu lebih enak
  2. -untuk pagi hari, sarapan diganti dengan 2 buah pisang dan satu gelas susu tawar. Lebih efektif lagi jika dijadikan jus. Karena pada pagi hari, lambung manusia masih lemah untuk bekerja jadi untuk mempermudah pencernaan sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang lebih halus.

-siang hari, konsumsi makanan berkarbohidrat (kurangi sedikit demi sedikit porsi anda perharinya) bisa berupa nasi, roti, kentang, ubi, jagung dan sebagainya

-malam hari, bagi anda penyuka camilan, pisang adalah alternatif terbaik sebagai camilan di malam hari. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai camilan atau konsumsi 1 buah pisang dan 2 gelas air putih sebelum tidur

Lakukan diet ini minimal satu minggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Dijamin lemak di badan akan turun 2-3 kg.

Diet dengan Pepaya

Pepaya merupakan pilihan kedua tips diet mudah tanpa olahraga. Selain pepaya mengandung vitamin A yang sangat berkhasiat bagi kesehatan mata. Pepaya kaya akan serat yang bisa memperlancar percernaan tubuh. Selain pisang, pepaya menjadi buah rekomendasi para ahli gizi bagi kesehatan dan metabolisme tubuh. Berikut tipsnya:

-Pagi hari, pepaya dijus dengan sedikit gula (10 gram/ 1 sendok teh) atau bisa diganti dengan madu (secukupnya)

-Siang hari, konsumsi makanan berkarbohidrat (nasi, roti, jagung, kentang atau yang lain) dan potongan buah pepaya sebagai pencuci mulut

-Pada malam hari, anda bisa mengistirahatkan kinerja sistem pencernaan anda, bisa dengan mengganti proses mengunyah dengan meminum air putih. Jika anda terbiasa ngemil di malam hari, anda bisa mengganti cemilan anda dengan buah pepaya.

Diet dengan Lemon

Lemon merupakan salah satu varian buah yang dapat digunakan dalam sejumlah perawatan kecantikan alami khusunya untuk diet. Buah lemon memiliki rasa yang asam, namun amat menyegarkan. Sari lemon sangat baik bagi kesehatan tubuh. Lemon dapat membantu sistem pencernaan sehingga membantu proses buang air besar secara teratur. Lemon yang mengandung vitamin C sangat membantu tubuh mempercepat proses pengehancuran lemak. Berikut tips diet dengan lemon:

-Untuk pagi hari, campurkan perasan lemon pada segelas air hangat atau minuman lain seperti teh. Ada baiknya dibarengi dengan mengkonsumsi sedikit karbohidrat untu sarapan seperti roti atau biskuit.

-Jus lemon baik dikonsumsi setelah makan siang maupun makan malam. Lemon dipercaya sebagai detoksifikasi alami racun dalam tubuh. Jus lemon merupakan pembersih alami darah dalam tubuh sehingga membantu membuang racun dan mengeluarkannya bersamaan dengan sisa metabolisme lain.

Diet dengan Green Tea

Green tea selain sebagai alternatif minuman pengganti kopi, green tea juga sangat dianjurkan sebagai minuman bagi orang-orang yang melakukan diet. Green tea yang mengandung senyawa kuat catechin, mineral lengkap yang terdiri dari kalium flour, magnesium, kalsium, natrium juga vitamin A, B1, B2, C, E, dan K yang baik untuk proses penyerapan nutrisi dengan cepat yang mempermudah proses pencernaan. Green tea adalah jenis teh yang lebih menyehatkan dibanding teh jenis lain. Green tea kaya manfaat yang dapat dipakai sebagai solusi kecantikan sekaligus kesehatan secara bersamaan. Green tea dipercaya dapat mempercepat penghancuran lemak berlebih pada tubuh sehingga menurunkan berat badan secara efektif. Minuman green tea dapat menekan rasa lapar lebih lama namun tidak akan menyebabkan lambung terasa nyeri. Berikut tips diet dengan green tea:

  • Minumlah minuman green tea hangat di pagi hari, setidaknya 1 jam sebelum sarapan. Seduhlah green tea dalam gelas, biarkan air berubag warna menjadi kehijauan sampai air menjadi dingin
  • Jika di pagi hari green tea diminum sebelum makan, untuk siang hari green tea diminum setelah makan.
  • Untuk malam hari, minumlah green tea sebelum tidur karena dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak dan meningkatkan kesehatan organ tubuh.

Demikian tips-tips diet sehat tanpa olahraga yang kiranya akan menguras banyak tenaga dan waktu. Semoga tips ini bermanfaat dan diet anda berhasil.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mudah Diet Tanpa Harus Melakukan Olahraga, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 22, 2017