Chile Taklukan Amerika Latin Usai Bugkam Argentina 4-1

Chile Taklukan Amerika Latin Usai Bugkam  Argentina 4-1

Skor 4-1, Chile Taklukan Amerika Latin Usia Bekuk Argentina —Laga Copa Amerika musim ini telah berakhir dengan dinobatkannya Chile sebagai winner dalam ajang bergengsi benua Amerika tersebut. Chile akhirnya mampu untuk mengakhiri penantian panjangnya untuk mendapatkan gelar juara Copa America usai membungkam Argentina dalam laga final di Estadio Nacional Julio Martinez, Sabtu atau Minggu (5/7/2015) dini hari WIB.

Cile mampu membekuk Argentina dengan skor telak 4-1 melalui drama panas adu pinalti. Hal tersebut dikarenakan, hingga akhir menit babak terakhir kedua tim sama sekali belum bisa menghujam gawang lawan. Dikarenakan babak tersebut adalah penentuan bagi kedua tim, pada akhirnya keputusan adu pinalti dilaksanakan.

Chile Vs Argentina

Laga Copa Amerika, yang menurunkan dua skuat terbaik diantara yang terbaik yaitu Chile dan Argentina pada kahirnya membuahkan hasil maksimal bagi Chile. Alexis Sanchez merupakan penentu kemenangan dari  Cile dalam laga akhir yang menegangkan untuk menjebol gawang dari kiper Sergio Romero. Goal 4-1 yang dimenangkan oleh Chile, membuat tim ini melaju menjadi juara Copa Amerika 2015.

Kemenangan  Cile dalam Copa Amerika 2015 ini, merupakan kemenangan pertama mereka sejak 99 tahun sejarah Copa America. Hal tersebut tentu saja membuat para fans setia Cile merasa bangga. Untuk Argentina sendiri yang merupakan tim dengan 14 kali menjuarai event ini, sekali lagi harus menelan ludah untuk bisa mengakhiri paceklik gelar internasional dalam kurun waktu 22 tahun terakhir setelah sebelumnya mereka juga gagal dalam partai final Piala Dunia Brasil tahun 2014 dibekuk oleh  Jerman 0-1.

Baca juga : Ikut Parade LGBT di New York, Benarkah Aming Gay ?

Duel panas Cile Vs Argentina yang mendebarkan

Sebelum Alexis Sanchez berhasil menjebol gawang Argentina dan membawa Cile menjadi juara, laga yang berlangsung antara dia raksasa Amerika tersebut berlangsung sangat panas. Sejak Wilmar Roldan membunyikan peluit kick-off, Chile bermain cukup agresif dan membahayakan untuk Argentina. Cile tampil begitu berbahaya dengan sejumlah serangan maut.

Sedangkan di kubu Argentina, hanya Lionel Messi yang berhasil mencetak gol sedangkan dua penendang lainnya, Gonzalo Higuain dan Ever Banega, tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Memasuki menit ke-13, Arturo Vidal membuat sebuah ancaman berbahaya melalui umpan matang dari Alexis Sánchez. Namun beruntung bagi Argentina, kiper Sergio Romero bertindak sigap menghadang laju bola.

Kesempatan emas di menit ke-13 dimanfaatkan oleh Cile untuk memperbaiki semangat para punggawanya. Eduardo Vargas menginjak menit ke-22, kembali mengancam gawang Sergio Romero. Namun sebagai tim tamu, Argentina tidak kalah menghenyakan publik Cile, melalui sundulan Sergio Aguero dari dalam kotak penalti pada menit ke-20 tepat meluncur ke gawang Cile dengan cukup sempurna, namun beruntung Claudio Bravo berhasil menghadangnya.

Menit ke-29, Cile mendapatkan angin segar setelah salah satu punggawa Argentina Angel di Maria terpaksa keluar lapangan akibat cidera. Untuk menggantikan di Maria pelatih Gerardo Martino mengeluarkan Ezequiel Lavezzi. Kehadiran Paris Saint-Germain memberikan banyak peluang bagi Argentina, mereka mampu bermain apik sepanjang babak pertama. Namun sayang, hingga babak pertama berakhir kedua tim masih belum mampu memberikan poin. Duel panas kembali bergejolak usai kick of babak ke-2 dimulai. Namun masih sama dengan babak pertama, tak ada juga satupun goal yang tercipta bahkan hingga babak 2×15 menit babak perpanjangan waktu. Setelah itu barulah keputusan untuk adu pinalti di laksanakan. Cile tampil dengan percaya diri tinggi mengeluarkan empat perwakilan yaitu, Mati Fernández, disusul Arturo Vidal, Charles Aranguiz dan Alexis yag semuanya mampu untuk menggempur jala Romero.

Dari Argentina sendiri, Messi mampu membuahkan satu gol, namun gol tersebut nyatanya tak mampu membuat para perwakilan lain lebih bersemangat. Albiceleste justru melempem karena tendangan Higuain dan dua orang lainnya meleset serta mampu di antisipasi oleh penjaga gawang Cile. .

Terima kasih sudah membaca artikel Chile Taklukan Amerika Latin Usai Bugkam Argentina 4-1, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 5, 2015