Daftar Korban Pesawat GermanWings, yang Jatuh di Pegunungan Prancis

Daftar Korban Pesawat GermanWings, yang Jatuh di Pegunungan Alpen

Tragedi naas yang kembali terjadi dalam dunia penerbangan beberapa waktu lalu, yaitu terjatuhnya Pesawat jenis Airbus A320 milik maskapai penerbangan Lufthansa GermanWings,pesawat terjatuh di selatan Prancis pada hari Selasa, 24 Maret 2015 lalu. Hal ini tentu saja menjadi duka mendalam bagi semua pihak terutama keluarga dari paar penumpang pesawat naas tersebut.

Jatuhnya pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Lufthansa GermanWings ini tentu saja menambah daftar panjang kecelakaan pesawat selama beberapa waktu belakangan ini. Seolah memperilahtkan sisi buruk dari maskapai penerbangan, semakin lama kecelakaan pesawat di dunia semakin bertambah.

Terbang dari Barcelona menuju Duesseldorf

Pesawat GermanWings, rencananya akan terbang menuju Duesseldorf. Pesawat ini terbang dari Barcelona pada pukul 08.55 dengan membawa 200 orang di dalamnya. Dimana dalam pesawat tersebut terdiri dari 144 penumpang dan juga 6 awak kapal. Pasca pasca jatuhnya pesawat GermanWings lokasi tempat kejadian tersebut sudah dapat di ketahui. Namun, hanya saja lokasi tersebut sulit untuk diakses karena lokasinya yang berada dikawasan tebing sehingga butuh waktu berminggu-minggu untuk mengevakuasi bangkai pesawat.

Namun meski demikian evakuasi terhadap pesawat dan penumpangnya tetap saja dilakukan. Bahkan kini perkembangan terbaru telah di dapatkan, para awak kapal Germanwings telah berhasil ditemukan.  Para korban langsung devakuasi dari lokasi kejadian, meskipun area temapat jatuhnya pesawat sangat sulit untuk diakses namun, tim evakuasi tetap sigap untuk melakukan evakuasi dan pencarian terhadap para korban.

Para korbah berasal dari berbagai negara

Kini pihak maskapai penerbangan Germanwings masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab terjatuhnya pesawat. Kotak hitam pesawat telah berhasil ditemukan oleh tim evakuasi, beserta para korban. Setidaknya 67 warga negara Jerman dam 45 warga negara Spanyol, serta dua warga Australia dan seorang warga Israel telah berhasil di temukan. Namun beberapa kabar menyatakan bahwa dalam pesawat naas tersebut juga terdapat beberapa warga Inggris.

Pesawat Germanwings sendiri merupakan pesawat yang memiliki suai lebih dari 24 tahun, pesawat ini mulai beroprasi sejak 1991 silam. Namun belum diketahui pasti apakah penyebab dari jatuhnya pesawat Germanwings tersebut karena usiaya yang sudah lumayan tua ataukah ada unsur kesengajaan, seperti yang telah diberitakan beberapa hari ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Daftar Korban Pesawat GermanWings, yang Jatuh di Pegunungan Prancis, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 27, 2015