Dana Aspirasi DPR Super Fantastis Kembali Di Gelontorkan Tahun Depan

Dana Aspirasi DPR Super Fantastic,Kembali Di Gelontorkan Tahun Depan

Kembali Di gelontorkan Tahun Depan,Dana Aspirasi DPR Super Fantastic—Tahun 2016 mendatang merupakan awal tahun yang sangat menguntungkan bagi para anggota DPR. Pasalnya di tahun 2016 nanti, Badan Anggaran DPR akan mengusulkan kembali adanya dana aspirasi anggota DPR tahunan dimulai drai tahun 2016. Tak tanggung –tanggung, jumlah yang bakal disalurkan tersebut sangtalah besar dan fantastis,karena setiap anggota nantinya akan digelontori dana sebesar Rp 15 miliar hingga Rp 20 miliar per tahunnya.

Ketua Badan Anggaran DPR, Ahmadi Noor Supit menyatakan bahwa dana aspirasi tahunan tersebut merupakan hal berbeda yang berbeda dari rumah aspirasi yang sebelumnya juga telah diperuntukan bagi rakyat di daerah pemilihan anggota DPR. Dana rumah aspirasi sebelumnya berjumlah Rp 1 miliar dan telah dikelola oleh sekretariat jenderal DPR.

Dana aspirasi DPR untuk bangun fasilitas umum

Jumlah dana yang begitu fantastic tentu saja menjadi pertanyaan bagi public, untuk apakah gerangan dana sebesar itu. Menurut Ketua Badan Anggaran DPR, Ahmadi Noor Supit, nantinya dana aspirasi 15 miliar hingga 20 miliar di RAPBN 2016 itu bakal dijadikan sebagai dana pembangunan untuk memperbaharui ,membangun serta mengakomodir program-program yang telah menjadi usulan dari masyarakat di dapil masing-masing untuk memperbaiki beberapa fasilitas umum.

Dana Aspirasi DPR Super Fantastic,Kembali Di Gelontorkan Tahun Depani

Jumlah yang begitu fantastik yang ditujukan atas nama rakyat, hal ini mungkin akan menjadi sebuah keberuntungan tersendiri bagi masyarakat. Namun, jangan sampai para anggota DPR ini justru lalai dengan misi awalnya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, karena catatan sebelumnya adanya dana fantastis yang dikeluarkan oleh Negara, justru diselewengkan oleh beberapa anggota dewan yang tidak bertanggung jawab.

Dana aspirasi fantastis adalah amanat dari Undang Undang MPr, DPR dan DPRD

Selain alas an untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, dana aspirasi juga merupakan amanat dari undang undang MPR, DPR dan juga DPRD. Para anggota DPR telah disumpah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah menggunakan dana luar bias besar tersebut.

Dana aspirasi tersebut akan mulai dicoba di Tahun Anggaran 2016 nanti, bahkan bulan Juni tahun ini sudah akan mengawali tugas dengan menjaring aspirasi konstituennya. Setelah itu barulah semua usulan akan segera diverifikasi yang kemudian bakal ditentukan melalui pos mana usulan tersebut dapat  dimasukan dan disepakati.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Dana Aspirasi DPR Super Fantastis Kembali Di Gelontorkan Tahun Depan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 10, 2015