Demi Bikin Anak Lulus Ujian, Para Orang Tua Ini Rela Panjat Dinding Sekolah Untuk Berikan Contekan

Demi Anak Lulus Ujian, Para Orang Tua Ini Rela Panjat Dinding Sekolah Untuk Berikan Contekan

Semua orang tua pasti mendambakan jika anak mereka bisa lulus dengan nilai yang sempurna dari pendidikan. Tidak terkecuali para orang tua siswa-siswi  tingkat X di India (setara kelas 3 SMA di Indonesia) yang tengahmengikuti ujian akhir di seantero Negeri Taj Mahal Kamis lalu (19/03/2015). Setidaknya sekitar 1,4 juta pelajar negeri Taj Mahal hari itu harus berjuang menjalani serangkain proses ujian untuk menentukan lulus atau tidaknya mereka dari bangku sekolah.

Dimana jika dalam unjian tersebut para siswa tersebt lulu, maka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebaliknya jika mereka gagal dalam ujian tersebut, impian untuk masuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi bakalan gagal mereka dapatkan.

Tak hanya siwa yang berjuang demi kelulusan, orang tuapun juga turut andil

Kesempatan untuk bisa lulus dari bangku pendidikan bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan, oleh sebab itu para siswa harus berjuang keras untuk hal tersebut.  Bahkan karena saking berharganya ujian tingkat nasional itu, bukan hanya siswa saja yang sibuk mempersiapkan diri, melainkan juga para orang tua merteka.

Para orang tua yang menginginkan anaknya lulus, berlomba-lomba untuk membuatkan anak-anak mereka sontekan ujian untuk memudahkan anak mereka melaksanakan ujian. Alhasil sikap orang tua yang demikian membuat pemandangan tak lazim di Negara Bagian Bihar hari Kamis lalu terjadi.

Tembok sekolah yang menjulang tinggi di kota Vaishali tidak lagi menjadi penghalang bagi para pria dan bapak-bapak untuk menyerahkan sontekan kepada para anak atau saudara mereka yang tengah berusaha melawan kesulitan mengerjakan soal ujian. Tanpa menggunakan pengaman para pria tersebut memanjat kusen dinding sekolah untuk menjadi kurir sontekan untuk para siswa yang sedang ujian.

Aparat hanya bisa mematung, menyaksikan kegilaan para kurir sontekan

Sungguh hal yang sangat miris, pendidikan yang seharusnya didapatkan hanya dengan kejujuran justru diabaikan oleh para orang tua. Hanya demi mengejar pendidikan lebih tinggi, para orang tua dan murid rela berbuat curang.

Bahkan perbuatan para orang tua tersebut hanya bisa disaksikan saja oleh para aparat setempat, mereka hanya bisa memandangi para pemanjat yang memberikan contekan kepada anak-anak mereka.  Alhasil, para panitia ujian terpaksa mendiskualifikasi setidaknya 600 siswa pada ujian hari itu, pasalnya 600 siswa tersebut ketahuan mencontek.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Demi Bikin Anak Lulus Ujian, Para Orang Tua Ini Rela Panjat Dinding Sekolah Untuk Berikan Contekan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 21, 2015