Densus 88 Berhasil Menangkap Abu Fida

Densus 88 Berhasil Menangkap Abu Fida

Menurut keterangan para tetangganya, Abu Fida atau Syaifudin Umar memang dikenal dengan pribadi yang sangat tertutup. Ia jarang sekali berkomunikasi dengan tetangga atau masyarakat sekitar daerah tempat tinggalnya. Tak hanya itu, tetangganya seringkali melihat rumahnya didatangi oleh beberapa orang namun hanya satu atau dua orang saja tak lebih.

Untuk maksud kedatangannya sendiri tidak ada yang tahu dan terkesan sangat rahasia. Dalam aktivitas yang biasa dilakukan beberapa warga di sebuah Rukun Tetangga (RT) Abu Fida juga tidak pernah terlihat datang. Misalnya saja seperti pengajian atau kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan dengan lingkungan.

Anak mantan pensiunan Polisi Polda Jatim (Umar) ini memang setiap harinya berjualan obat-obatan. Pekerjaan tersebut digunakan untuk menghidupi keluarganya. Pria berusia 48 tahun ini memang sangat tertutup dan jarang berbicara. Tetangga dekat rumah Abu Fida, Rochim mengatakan bahwa pagi tadi tiba-tiba ada kawanan polisi yang langsung menangkap Abu Fida. Rochim sendiri tak tahu apa masalah yang dihadapi oleh Abu Fida dan apa penyebab dari adanya penangkapan tersebut.

Informasi yang ia dengar Abu Fida ditangkap di Kenjeran, dulu juga pernah ditangkap. Ia merasa kasusnya ini sama seperti yang dulu yaitu teroris. Mungkin hanya sebatas itu yang diketahui oleh Rochim. Selebihnya ia tidak menahu mengenai masalah yang dihadapi oleh Abu Fida.

Sontak berita penangkapan Abu Fida mencuat dipublik otomatis banyak sekali orang yang ingin tahu apa sebenarnya yang terjadi. Banyak sekali para wartawan yang datang kerumah Abu Fida, terlihat orangtua, istri beserta keempat anak Abu Fida dirumah tersebut. Namun sayangnya mereka enggan untuk ditemui oleh wartawan. Bahkan mereka menutup pintu rumah dan tidak memperbolehkan beberapa wartawan masuk untuk mencari informasi atau mendapatkan keterangan.

Meskipun beberapa wartawan baik dari media cetak maupun elektronik tak berhenti untuk terus menunggu hingga sanak saudara Abu Fida memberikan keterangan, namun hasilnya tetap nihil dan sampai saat ini tak ada satu pun orang yang mau menemui rekan-rekan media. Semoga sedikit ulasan yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Densus 88 Berhasil Menangkap Abu Fida, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 17, 2014