Dianggap Tidak sejahterakan Nelayan, Kantor Susi Pujiastuti Disatroni Demonstran

Dianggap Tidak sejahterakan Nelayan, Kantor Susi Pujiastuti Disatroni Demonstran2

Kabar terbaru datang dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti , dimana dalam masa jabatannya saat ini sebagai KKP, Susi telah menerima serangan dari para nelayan. Kamis (26/02/15), para nelayan melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Susi, di kawasan Jalan Merdeka Timur, Jakarta. Para demonstran tersebut menyemut diarea itu dan memblokir beberapa jalan, sehingga menimbulkan kemacetan.

Tolak Kebijakan SusiĀ  larang nelayan eksploitasi zona 0 hingga 4 mil dari pesisir

Aksi demonstrasi ini dilakukan oleh para nelayan dengan dikoordinatori oleh Tajudin selaku Koordinator aksi dari Front Nelayan Bersatu. Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para nelayan ini merupakan wujud ketidak setujuan para nelayan atas kebijakan Susi dalam melarang para nelayan untuk menggunakan cantrang dalam menangkap ikan di area laut.

Tidak hanya sekedar menolak kebijakan pelarangan penggnaan cantrang, namun para demonstran juga menolak kebijakan Susi dalam menetapkan larang untuk para nelayan mengeksploitasi zona 0 hingga 4 mil dari pesisir. Para demonstran menyatakan bahwa kebijakan Susi dianggap tidak mensejahterakan para nelayan.

Susi anggap nelayan sebagai musuh bukan sebagai teman lagi ?

Melalui Tajudin, para demonstran menyerahkan aspirasi mereka untuk didsampaikan kepada Susi. Para nelayan menganggap bahwa saat ini Susi yang juga merupakan bos maskapai penerbangan Susi Air tersebut telah menganggap para nelayan sebagai musuh yang harus disingkirkan bukan sebagai rekan dan partner lagi.

Dianggap Tidak sejahterakan Nelayan, Kantor Susi Pujiastuti Disatroni Demonstran1

Tajudin menyatakan bahwa jika Susi tidak mendengarkan aspirasi mereka saat ini, makan ia akan kembali mengunjungi kantor Susi dengan masa yang lebih banyak lagi untuk mengajukan demonstrasi yang sama. Para nelayan tersebut merasa sangat kecewa dengan kebijakan Susi, dimana kebijakan tersebut tidak hanya memberatkan para nelayan dalam mencari nafkah, namun juga telah memperburuk kesejahteraan para nelayan yang mengais rejeki dari laut dan juga anggota keluarga mereka.

Terima kasih sudah membaca artikel Dianggap Tidak sejahterakan Nelayan, Kantor Susi Pujiastuti Disatroni Demonstran, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 26, 2015