Dishub DKI Berencana Blokir Aplikasi Taksi Uber

Dishub DKI Berencana Blokir Aplikasi Taksi Uber

Menurut Dishub layanan panggil kendaraan roda 4 berbasis aplikasi (Uber) termasuk dalam kategori illegal, hal ini dikarenakan layanan tersebut tak mendapatkan izin dari usaha dan tidak membayar sejumlah pajak. Rencana Dishub untuk memblokir layanan ini memang sudah bulat, bahkan pihak tersebut telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) untuk segera memblokir layanan tersebut. Kadishub DKI Jakarta, M akbar mengatakan bahwa pihaknya akan segera bertindak cepat, meskipun nantinya nantinya pihak Kominfo bisa atau tidak. Langkah pertama yang harus dilakukan otomatis adalah memblokir situsnya, karena untuk menggunakan layanan ini customer harus masuk ke sebuah situs kemudian membayar dengan credit card.

Pihak Dishub DKI Jakarta memang sudah merencanakan hal ini sejak diketahui adanya keilegalan, namun pihaknya juga belum dapat menemukan cara paling tepat untuk emmbendung Taksi Uber. Sudah ada usaha sejauh ini namun belum ada solusi yang tepat dan cepat. Akbar mengatakan kesulitan itu terjadi karena sulitnya membedakan antara mobil biasa dengan mobil yang dimiliki taksi Uber.

Saat ini pihak Dishub telah mengundang sekaligus membicarakan adanya masalah perizinan, namun Uber tak memberikan tanggapan sama sekali. Hal inilah yang menjadi masalah dan pastinya harus segera diselesaikan.

Mike Brown selaku Regional General Manager Southeast Asia Uber Tecnolgy mengatakan, bahwa varian yang terdapat dalam layanan ini cukup banyak sekali sehingga masyarakat yang ingin menggunakan dapat memilih sendiri sekaligus kenyamanan dan keamanan dijamin terkendali. Lewat layanan dengan basis aplikasi ini, para calon penumpang dapat memilih secara langsung rute yang ada dan juga jenis kendaraan yang diinginkan.

Kemudian untuj posisi dimana kendaraan itu berada dapat dilihat langsung dengan menggunakan GPS. Memang mudah sekali menggunakan layanan ini, namun jika tak ada izin otomatis akan merugikan pemerintah DKI Jakarta. Jika layanan ini ingin disyahkan dan dianggap ada oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta maka Uber harus mengurus perizinan terlebih dahulu sebelum menjalankan usaha ini. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan diatas dapat menambah wawasan anda dan dapat memberikan lebih banyak pengetahuan untuk anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Dishub DKI Berencana Blokir Aplikasi Taksi Uber, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 28, 2014