Dua Situs Amerika dapat Serangan Dari Cyber Tiongkok Bikin Pemerintah Geleng-geleng

Dua Situs Amerika dapat Serangan Dari Cyber Tiongkok Bikin Pemerintah Geleng-geleng

Fenomena hacker semakin lama-semakin meraja lela saja, berbagai situs sudah berhasil di sadap dan retas oleh kelompok yang satu ini. Hacker sendiri merupakan sekelompok manusia yang  memiliki kemampuan untuk menyadap, meretas dan mengobrak abrik berbagai macam situs internet di dunia.

Jika sebuah kelompok hacker yang memiliki kemampuan untuk meretas situs orang lain memiliki tujuan buruk, bisa jadi keamanan dunia ini akan tergoyahkan, bahkan saat ini saja sudah banyak berbagai situs penting berbagai negara berhasil di retas oleh para hacker.

Tiongkok  lancarkan serangan Cyber ke AS?

Dalam kurun waktu satu minggu belakangan ini situs dengan berbagi kode (pengembangan software) yang merupakan milik  Amerika Serikat, GitHub, sangat sulit untuk diakses oleh para pengguna internet. Setelah hal tersebut diselidiki ternya situs tersebut telah mendapatkan serangan dari cyber jenis DDoS hal ini tentunya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, sejumlah penyelidikan dilakukan dan mendapatkan hasil bahwa serangan tersebut berasal dari hacker yang berada dibawah pemerintah Tiongkok .

Serangan yang dilakukan oleh Cyber DDoS secara spesifik mengarah pada laman GitHub ,merupakan situs berisi konten-konten yang menyinggung otoritas warga Tiongkok. Hal ini tentu saj membuat pemerintah Amerika tidak tinggal diam, pasalnya menyadap situs milik pihak lain merupakan sebuah tindak kejahatan yang sangat serius. Karena selain mengganggu privasi juga membuat keamanan pihak lain semakin terancam.

Cyberspace Administration of China (CAC) dalang dibalik penyerangan ?

Penyadapan situs ini pertama kali terhadap laman milik GreatFire, yang merupakan sebuah organisasi fokus dalam pemantauan program pemblokiran situs di Tiongkok. Untuk laman yang kedua merupakan sebuah kolom khusus New York Times dengan bahasa Tiongkok, dimana didalamnya terdapat berita-berita yang menyudutkan warga dan negara Tiongkok.

Pihak GitHub mengatakan bahwa serangan yang ditujukan oleh dua laman milik Amerika merupakan sebuah tindakan untuk memaksa Amerika menghapus berita dan situs yang menyudutkan Tiongkok . Bahkan para hacker tersebut diklaim bukanlah hacker biasa, namun adalah hacker kelas kakap dan Cyberspace Administration of China (CAC) adalah pihak pertama yang dituding sebagi dalang dibalik serangan tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel Dua Situs Amerika dapat Serangan Dari Cyber Tiongkok Bikin Pemerintah Geleng-geleng, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 2, 2015