Duka Kembali Selimuti Jagad Hiburan Tanah Air, Aktor Senior Frans Tumbuan Tutup Usia

Duka Kembali Selimuti Jagad Hiburan Tanah Air, Aktor Senior Frans Tumbuan Tutup Usia

Kabar duka kembali menyelimuti ranah hiburan tanah air,satu lagi aktor senior meninggal dunia. Frans Tumbuan, menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Mayapada, Cilandak,Jakarta Selatan. Hal ini tentunya menjadi duka mendalam bagi dunia hiburan tanah air, mengingat selama ini sosok Frans Tumbuan sudah banyak sekali berkiprah dan menghiasi layar televisi Indonesia dengan actingnya yang sangat mumpuni.

Pasca kabar duka tersebut beredar di media, banyak ucapan bela sungkawa dari para selebrity tanah air yang disampaikan kepada keluarga Frans Tambuan. Tika Pangabean dan Lala Timothy misalnya, kedua selebrity menyampaikan bela sungkawanya melalui media sosial.

Meninggal di rumah sakit akibat penyakit diabetes

Aktor kawakan Frans tambuan, meninggal dunia Senin(23/03/2015) setelah ia mengalami sakit keras yang lumayan lama. Pria 76 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Mayapada, Cilandak,Jakarta Selatan, setelah sebelumnya mendapat perawatan serius akibat penyakit diabetes yang dideritanya.

Duka Kembali Selimuti Jagad Hiburan Tanah Air, Aktor Senior Frans Tumbuan Tutup Usia1

Namun hingga kabar meninggalnya Frans, hingga kini masih belum ada konfoirmasi resmi dari pihak keluarga. Bahkan pihak rumah sakit  sekali tiga uang juga masih belum bisa buka suara tentang sakit yang membuat  Frans harus pergi untuk selamnya. Pihak rumah sakit hanya menyampaikan bahwa Frans dirawat di rumah sakit akibat sakit diabetes. Menurut kabar almarhum Frans Tumbuan akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir.

Sosok Franz Tambuan

Frans Tambuan yang juga merupakan suami dari artis senior Rima Melati, kiprahnya dalam dunia seni peran tanah air sudah tidak dapat diragukan lagi. Tercatat sudah puluhan film dan ratusan sinetron telah dibintangainya. Aktor kelahiran Makasar 3 Agustus 1939 silam ini selalu saja total dalam memainkan peranya, sosoknya yang kalem membuat nama Frans Tumbuan selalu lekat dihati masyarakat terutama juga selebrity yang pernah beradu acting dengan almarhum.

Banya film yang telah dibintangi Frans sukses dan meledak di pasaran seperti, BUNG KECIL pada tahun 1978 silam hingga film MILLI & NATHAN yang di bintangi pula oleh artis cantik Olivia Lubis Jensen. Kini sosok ayah dan juga senior tersebut harus tutup usia pada umur 76 tahun, yang tentu saja memberikan duka mendalam bagi semua orang yang ditinggalknya.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Duka Kembali Selimuti Jagad Hiburan Tanah Air, Aktor Senior Frans Tumbuan Tutup Usia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 23, 2015