Eksekusi 18 Orang Pria Yang Berkhianat Menjadi “Kaki Tangan” Israel

Eksekusi 18 Orang Pria Yang Berkhianat Menjadi “Kaki Tangan” Israel

Peperangan israel dan palestina tentu sudah tidak ada henti-hentinya terdengar di telinga kita. Para militan Palestina di Gaza City, menghukum mati 18 orang pria yang dituduh menjadi “kaki tangan” israel dalam serangan selama enam pekan terhadap wilayah tersebut.

Enam dari mereka dibawa oleh para pria sayap militer hamas, meninggalkan satu masjid besar dari kota tersebut. Keterangan dari saksi mata pada kantor berita AFP.Mereka dipaksa merebahkan badannya di tanah. Dan kemudian satu pria dari mereka dengan penutup kepala melepaskan tembakan pada arah mereka. 

Sebanyak 18 orang dieksekusi yang dinyatakan telah berhianat dengan menjadi mata-mata untuk memberikan informasi pada israel. Eksekusi itu dilakukan ditengah keramaian warga, dengan wajah ditutup, dan tangan diikat dan kemudian ditembak.Selain itu situs lokal Al-Rai melaporkan bahwa ada 11 orang ditembak tim eksekusi.

Sementara itu warga yang ikut memberikan informasi kepada israel juga akan dieksekusi. “untuk memberikan efek jera”, pernyataan dari pihat Hamas. Berdasarkan undang-undang palestina, barang siapa melakukan kerja sama dengan Israel, membunuh, dan terlibat dalam perdagangan obat terlarang akan dihukum mati.Israel yang menduduki perbatasan selama ini, telah kerap memanfaatkan kekuasaannya untuk mencari informasi dari palestina.

Dengan imbalan memberi aksek untuk keluar dari perbatasan.Tidak hanya itu, laporan lain menyebutkan 11 orang yang dieksekusi sebelumnya telah dinyatakan bersalah atau menyandang status terpidana dalam persidangan di Gaza. “terpidana yang menjadi informan itu dihukum mati di Markas Kepolisian Gaza”. Penjelasan yang termuat di Al-Arabiya.Tiga komandan terkemuka Hamas telah terbunuh oleh pesawat tempur israel dalam satu serangan menjelang fajar Kamis.

Kemudian istri dan dua putera kepala militer Hamas Mohammaed Deif telah tembunuh dalam satu serangan yang meruntuhkan bangunan berlaintai enam di Gaza City pada hari Selasa malam.Entah sampai kapan konflik antar negara ini akan selasai, yang jelas sejak 6 juli Hamas dan Israel telah berperang dalam komflik yang telah merengut 2.090 nyawa warga palestina serta 67 warga Israel.

Terima kasih sudah membaca artikel Eksekusi 18 Orang Pria Yang Berkhianat Menjadi “Kaki Tangan” Israel, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 4, 2014