Empat Calon Pengganti Budi Gunawan telah Disiapkan Oleh Kompolnas

mabes-polri-siap-beri-rekomendasi-nama-calon-pengganti-budi-gunawan

Ditengah isue pembatalan Budi Gunawan sebagai Kapolri, saat ini Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas tengah disibukkan dengan pencarian calon baru Kapolri pengganti dari Budi Gunawan. Kini Kompolnas telah melirik para jendral bintang dua, pemilihan yang dilakukan oleh Kompolnas bukanlah sesuatu yang ngawur atau tergesa-gesa, karena meskipun waktu yang dimiliki tidak lama atau bahkan sangat minim ,Kompolnas tetap memilih calon Kapolri berprestasi gemilang meskipun dari Jendral bintang dua.

Setidakanya empat orang jendral bintang dua yang telah di jaukan oleh Kompolnas untuk menggantikan Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri, nama-nama yang diajukan oleh Kompolnas ini telah melalui serangkaian pertimbangan, jejak rekam yang baik dan berbagai prestasi yang gemilang sehingga meskipun dari kalangan jendral bintang dua di bawah Komjen Budi namun para calon-calon kapaolri yang di ajukan oleh Kompolnas adalah calon-calon yang terbaik.

Empat nama Jendral bintang dua telah di siapkan Kompolnas gantikan BG

Disaat Negara ini sedang dilema memilih Kapolri, Kompolnas telah memberikan angin segar empat nama calon Kapolri pengganti Budi Gunawan telah disiapkan, apabila benar Budi tidak jadi dilantik maka empat calon akan diajukan oleh Kompolnas, diantara empat calon tersebut adalah, Anas Yusuf yang saat ini tengah menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, Irawan yang saat ini juga tengah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat, Irjen Unggung Cahyono selaku Kapolda Metro, dan juga Tito yang merupakan Asrena Polri.

Kempat calon tesebut merupakan calon yang sangat ideal menggantikan Budi Gunawan karena mereka memiliki prestasi yang cukup gemilang, seperti Irjen Unggung Cahyono, namanya memang tergolong baru, namun kiprahnay mulai terendus oleh masyarakat pasca ia berhasil mengepung markas Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu, sehingga namanya mulai menjadi pertimbangan bagi Kompolnas untuk mengisi salah satu kursi calon Kpaolri.

Yang kedua adalah, Irjen Mochammad Iriawan yang saat ini tengah menjabar sebgaia Kapolda Jawa Barat, rekam jejaknya terbukti pada saat ia ikut andil dalam menuntaskan kasus kematian Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, yang menjerat mantan Ketua KPK Antasari Azhar tahun 2008 silam, selian itu ia juga telah berhasil menemukan buronan yaitu  Gayus Tambunan di Singapura.

Irjen Anas Yusuf, yang kini menjabat sebagai Kapolda Jatim memang tidak lebih menonjol dari empat calon laianya, namun kiprahnya di bidang reskrim dan Interpol sangat handal dan mumpuni, hal ini ia buktikan dalam perburuan terhadap Nazarudin mantan Bendum Demokrat yang terlibat kasus korupsi proyek Hambalang, atas kecakapan dan keahlian Annas akhirnya Nazarudin dapat dipulangkan ketanah air.

Kiprah dari keempat calon pengganti BG ini memang tidak perlu diragukan lagi, sederet perestasi yang telah dimiliki semoga saja tidak menutupi kekurangan empat orang ini, jangan  sampai kejadian yang dialami BG juga akan dialami oleh keempat calon tersebut, semoga saja keempat calon ini memiliki jejak rekam yang baik.

Terima kasih sudah membaca artikel Empat Calon Pengganti Budi Gunawan telah Disiapkan Oleh Kompolnas, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 5, 2015