Empat Jurus Jitu Jokowi, Sikapi Kontroversi Dirinya

jokowi 1

Keputusan Presiden Jokowi untuk tunda pelantikan Budi Gunawan memang sangat tepat, namuan nayatanya hingga kini masih ada juga yang memprotes kebijakan tersebut karena beberapa pihak lebih mengharapkan Jokowi segera mencari pengganti Budi Guanwan,agar Budi Gunawan tidak lagi akan di lantik menjadi Kapolri. Usai nyatakan penunndaan pelantikan tersebut kontroversi terus saja mendefra Presiden bertubuh kurus tersebut, namun meski telah mendapatkan serangkain protes nyatanya Jokowi juga belum mengambil langkah tegas sampai detik ini, terkait pelantikan Budi Gunawan.

Strategi jitu Jokowi untuk tangani Kontroversi dirinya

Untuk menanggapi segala kontroversi terait dirinya yang dinilai kurang tegas dalam menyelesaikan masalah Budi Gunawan, Jokowi telah memiliki strategi yang sangat jitu, Pengamat komunikasi politik Gun Gun Heryanto turut mengungkapkan strategi jitu sang Presiden dalam diskusi yang di gelar di Cikini, Jakarta, sabtu (31/01/15). Gun menyebut strategi Jokowi tersebut sebagai empat jurus jitu Jokowi.

Jurus Jokowi yang pertama adalah, “buying time strategy”, hal ini dilakukan oleh Presiden Jokowi ketika siding paripuna DPR, secara mengejutkan Jokowi menyatakan dukunganya terhadap Budi Gunawan, hal ini tentunya akan menimbulkan suasana panas bagi semua pihak, DPR yang menyetujui pernyataan Presiden berbading terbalik dengan public, sehingga pada akhirnya Presiden menunda pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri dan inilah yang disebut dengan buying time strategy.

Kedua, Jokowi membentuk dan mengundang Sembilan orang yang telah ia namai sebagai Tim independen atau yang lebih booming dengan nama tim 9, dalam konteks ini terlihat bahwa Jokowi tengah melakukan prakondisi, dimana public akan lebih meperhatikan tim 9 dibandingkan dengan dirinya, dengan begitu segala hal yang disampaikan oleh tim Sembilan akan lebih dicerna oleh media, setidakany tim Sembilan m,erupakan tameng Jokowi dari persepsi yang di kemukakan oleh public.

Ketiga, pemanfaatan Media oelh Jokowi hal ini merupakan hal yang sangat fresh, dimana Jokowi telah mengundang sejumlah media besar untuk melakukan wawancara eksklisif bersama dirinyaa, dengan cara tersebut Jokowi dapat mendoktrin dan memasok opini dari public sesuai dengan yang apa ia kehendaki.

Dan yang terakhir adalah zone of possible agreement (ZOPA), jurus ini merupakan jurus pamungkas dari Jokowi dalam menangkal kontroversi yang telah ia cipataka, dimana dirinya yang sedang dalam kondisi terjepit akan tuntutan public, tiba-tiba saja melakukan pertemuan dengan berbagai pihak mulai dari Kompolnas, BJ.Habibi dan juga Prabowo subianto selaku mantan koalisinya kala Pemilu lalu, alhasil pertemuan tersebut kini telah menjadi perbiuncangan hangat dikalangan masyarakat, terutama pernyataan Prabowo yang mengaku jika dirinya kan mendukung Jokowi.

Kronologi hal tersebut begitu kontras, semua hal berjalan secara beruntun dan teratur, berbagai tekanan yang terus saja menyudutkan Jokowi ternyata juga memberikan ide untuknya bisa menerapkan berbagai jurus jitu untuk menangkal kecaman public amat jeli ditampilakan oleh Presiden Jokowi, nah kita tunggu saja bagaimana kedepanya, adakah jurus-jurus terbaru dari Jokowi ?

Sekian artikel yang membahas mengenai Empat Jurus Jitu Jokowi, Sikapi Kontroversi Dirinya , jangan lupa baca juga ertikel tentang Rambut Termahal di Dunia.

Terima kasih sudah membaca artikel Empat Jurus Jitu Jokowi, Sikapi Kontroversi Dirinya, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 31, 2015