Fakta Mengejutkan, Ternyata di Planet Mars ada Lautnya Lho !

Fakta Mengejutkan, Ternyata di Pelanet Mars ada Lautnya Lho !

Sebuah fakta menyebutkan bahwa dahulu Pelanet Merah atau Pelanet Mars dulunya pernah mempunyai wilayah lautan yang menutupi hampir 20% permukaannya. Lusa permukaan laut di Mars tersebut bahkan oleh NASA diklaim lebih besar dari pada permukaan samudra Arktik, dengan kedalaman hingga 137 meter.

Dalam perkembanganya, NASA memang selalu saj menghadirkan informasi terbaru seputar perkembangan tata surya dan juga kondisi lam semesta ini. NASA, merupakan badan antariksa yang bertugas sebagaiu pengamat segala macam benda langit,luar angkasa dan perkembanganya.

Laut purba dengan jumlah 20 kilometer kubik

Mars, pelanet yang dikenal sebagai pelanet merah ini merupakan pelanet ke-4 dalam sistem tata surya. Menurut hasil penelitian dari NASA, sekitar 4,3 milyar tahun lalu Mars sempat memiliki laut yang tersebar hampir pada sebagian besar wilayah dataran rendah pada bagian utara pelanet Mars. Bahkan pada beberapa titik kedalaman laut di Mars mencapai 1,6 Km.

Laut purba pada Mars diperkirakan mencapai jumlah 20 juta kilometer kubik. Namun seiring dengan berkembangnya dunia dan angkasa, air dari lautan purba Mars telah lenyap dan hilang ke runag angkasa hanya meninggalkan lembah dan jurang yang terukir oleh gerakan air saja.

Mars pernah di huni sekian lamanya

Di duga pernah memiliki wilayah lautan dengan kadar air berkubik-kubik banyaknya dan juga diketahui memiliki tanah pada dataran rendah, Mars di duga sebagai salah satu pelanet yang bisa di tinggali oleh manusia. Bahkan NASA menduga bahwa pelanet yang satu ini sempat du huni oleh mahluk hidup dalam kurun waktu yang lumayan lama.

Jumlah kadar air yang cukup besar di pelanet Mars, juga merupakan salh satu buhti bahwa di Mars dulunya sempat ada kehidupan, namun musnah dan sirna siiring berkembangnya waktu. Entah benar atau tidak, namun yang jelas saat ini pelanet Mars tengah di dalami oleh NASA untuk mengungkap sisi kehidupan yang pernah ada di pelanet tersebut sebelumnya. so guys, bagaimana menurut pendapatmu, apakah benar pelanet Mars sempat berpenghuni ?

Terima kasih sudah membaca artikel Fakta Mengejutkan, Ternyata di Planet Mars ada Lautnya Lho !, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 10, 2015