Fakta Unik Dari Hilangnya Pesawat Malaysia

Dibalik hilangnya pesawat Malaysia MH370 menguakkan sebuah berita yang mengejutkan publik. Pasalnya pesawat MAS MH370 masih melangsungkan komunikasi selama berjam – jam setelah menghilang dari radar sipil. Informasi mengejutkan ini disampaikan dari Malaysia berkaitan dengan hilangnya pesawat Malaysia pada bulan Maret kemarin. Berita ini sontak membuat masyarakat membicarakan tentang insiden hilangnya pesawat Malaysia itu.

Fakta Unik Dari Hilangnya Pesawat Malaysia1

Sesuai data baru komunikasi terakhir yang telah dipastikan antara satelit dan pesawat yaitu pada pukul 08.11 waktu daerah Malaysia pada hari sabtu tanggal 8 bulan Maret silam. Tim investigasi telah melakukan perhitungan lebih lanjut dalam mengindikasikan seberapa jauh pesawat itu terbang usai kontak terakhir.

Dengan adanya informasi tersebut akan memudahkan tim pencarian dalam mengatur waktu untuk mencari ulang. Sebab, jenis data satelit dari pihak penerbangan Malaysia pada saat itu tidak dapat memastikan lokasi persis pada terakhir kali pesawat melakukan komunikasi dengan satelit.

Namun, berdasarkan dari data baru otoritas penerbangan Malaysia serta para kolega Internasional sudah memastikan bahwa, komunikasi terakhir satelit dengan pesawat MAS MH370 itu terletak pada salah satu sisi dari koridor pesawat. Terdapat dua koridor dari pesawat Malaysia ini yaitu koridor utara bergerak dari perbatasan Kazakhstan dan Turkmenistan menuju arah Thailand utara, atau koridor selatan bergerak dari Indonesia menuju arah Samudra Hindia tepat di bagian selatan.

Informasi mengejutkan ini membuat kondisi semakin memanas terkai hilangnya pesawat ini disengaja. Pesawat Boeing 777-200 Malaysia Airlines diduga melakukan manuver ketinggian dan arah secara drastis setelah mengilang dari radar sipil. Hal tersebut menghadirkan pertanyaan tentang adanya sebuah pembajakan di dalam pesawat dengan nomor penerbangan MH 370 itu.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa sistem komunikasi pesawat itu sengaja dimatikan sebelum pesawat menghilang. Akan tetapi pihak terkait dari negeri jiran itu tidak memberikan konfirmasi bahwa pesawat sudah di bajak. Informasi mengejutkan dengan adanya data dari komunikasi antara satelit dengan pesawat selama 6 jam lebih setelah pesawat MAS MH370 menghilang.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Fakta Unik Dari Hilangnya Pesawat Malaysia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 3, 2014