Fantastic ! Inilah Penginapan Tertinggi Di Dunia

Solvay Hut Pondok Tertinggi Di Dunia Yang Dibina Di Atas Gunung  6

Mendaki gunung, hal ini tentunya sanagt menyenangkan bagi merek apara pecinta alam, menyusuru jalanan terjal menuju atas gunung hal ini mungkin adalah hal yang sangat menyenangkan apalagi ditengah-tengah kepenatan dari rutinitas sehari-hari, namun kadang kala banyak para pecinta alam yang kesusahan dalam mencari tempat beristirahat ketika mereka sedang mendaki gunung.

Tidak semua para pendaki yang membawa perlengkapan semacam tenda sehingga mereka terpaksa untuk beristirahat tanpa adanya pelindung atau tempat tertutup, oleh karena itu kini banyak sekali pengelola wisata di pegunungan mendirikan berbagia gubuk yang ditujukan kepada para pendaki yang menginginkan peristirahatan, dan salah satu yang memberikan jasa semacam ini adalah gunung wisata gunung Matterhon, yang berada di Swiss.

Di atas gunung ini para pendaki kan di sediakan satu hunian atau lebih familiar dengan sebutan podok yang bernama Pondok Solvay, pondok ini dinobatkan sebgaia pondok tertinggi di dunia karena berada ditas ketinggian sekitar 4003 meter, pondok ini merupakan hasil pengelolaan dari  Swiss Alpine Club.  Pondok Solvay  tersebut di buat dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para pendaki ketika mereka sedang kelelahan dan memerlukan tempat peristirahatan, para pendaki tidak perlu repot membuat tenda atau bahkan mencari area yang tepat untuk merebahkan diri sejenak sebelum melanjutkan pendakian, di dalam pondok tersebut para pendaki telah diberikan berbagai fasilitas yang memadai, seperti adanya telefon darurat yang akan terhubung dengan pusat kota.

Pondok Solvay, yang merupakan sebuah trobosan baru dari pihak pengelola wisata pegunungan Swiss Alpine Club dapat menampung setidaknya 10 orang pendaki, dari dalam pondokan para penginap kan dapat melihat berbagai pemandangan menakjubkan dari gunung Matterhon tepatnya dipuncak monte Rosa.

Podok Solvay sendiri telah dibangun sejak tahun 1915 dan sanagt populer hingga kini, sempat mengalami pemugaran ditahun 1976, pondokan tersebut di bangun dengan susah payah, material uyang digunakan untuk mendirikan bengunan tersebut harus terkendala dengan jalanan yang terjal, sehingga dalam proses pembuatanya Pondok Solvay memerlukan waktu dan tenaga yang ekstra.

Terima kasih sudah membaca artikel Fantastic ! Inilah Penginapan Tertinggi Di Dunia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...