Festival Nakizumo, Festival Bayi Menangis yang Unik di Jepang

Festival Nakizumo, Festival Bayi Menangis yang Unik di JepangFestival Nakizumo, Festival Bayi Menangis yang Unik di Jepang

Tidak diragukan lagi bahwa Jepang merupakan salah satu Negara yang paling banyak memiliki tradisi serta festival unik, berbagai tontonan serta budaya di negeri sakura ini memang kerap kali mengundang banyak sekali mata untuk menyaksikan acara tersebut, tak pelak para wisatawan dunia pada setia tahun selalu saja memadati Negara ini hanya untuk sekedar menyaksikan festival serta tradisi unik masyarakat di Negara tersebut. festival yang sangat populer serta membuat banyak orang selalu ingin menyaksikannya adalah Festival Nakizumo,dalam festival tersebut kamu kan disuguhi tontonan menarik berupa tangisan bayi yang amat keras.

Festival Nakizumo, merupakan sebuah festival unik dan banyak mengundang tawa bagi sipapun yang menyaksikanya, tangisan bayi yang seharusnya menjadi masalah bagi para orang tua agar bisa menenagkanya namun pada festival tersebut tangisan bayi kan dibiarkan mengalir begitu saja tanpa ada rasa cemas dan takut bagi para orang tua bayi.

Para pegulat sumo akan di perbolehkan menggendong balita untuk mesuk kedalam ring, pesumo tidak akan melakukan gulat di dalam ring tersebut melainkan hanya akan menakuti para bayi dengan suara menakutkan yang mereka keluarkan agar bayi yang telah mereka gendong tersebut menangis dengan kencang, siapa bayi yang menagis terlebih dahulu akibat suara pesumo  maka itulah pemenangnya, dan pabila kedua bayi menangis secraa bersamaan maka suara tangis bayi yang paling keraslah yang akan memenangkan festival tersebut.

Tidak semua bayi yang di ikutkan dalam festival tersebut bisa menangis dengan kencang akibat ulah para pesumu, namun tak jarang juga para bayi justru ada yang tertawa karena mengannggap bahwa tingkah para pesumo itu adalah lucu, atau bahkan ada pula yang keasikan tidur ketika festival berlangsung. Festival unik ini telah di adakan di Jepang sejak 400 tahun silam dan masih hangat hingga kini. Festival Nakizumo, dianggap juga sebagai tradisi bagi masyarakat jepang, menurut warga di sana suara tangisan bayi di percaya mampu menangkal roh halus dan juga mempercepat serta menyehatkan pertumbuhan sanga bayi.

Terima kasih sudah membaca artikel Festival Nakizumo, Festival Bayi Menangis yang Unik di Jepang, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 26, 2014