Gedung Wisma Kosgoro Terbakar, Pemilik Kecewa Terhadap Kinerja Tim Pemadam Kebakaran

Gedung Wisma Kosgoro Terbakar, Pemilik Kecewa Terhadap Kinerja Tim Pemadam Kebakaran

Gedung Wisma Kosgoro, Senin (9/03/15) tepatnya pada pukul 18.47 WIB, tiba-tiba saja mengalami kebakaran hebat.  Kebakaran tersebut pad awalnya terjadi pada lantai 16 gedung, namun karena api yang dikeluarkan sangat besar dalam hitungan menit saja 4 lantai yang berada di atasnya ikut terbakar dan hangus.

Awalnya api sempat berhasil dipadamkan pad pukul 03.00 WIB, namun pada pukul 06.00 WIB api kembaliu berkobar, dan memaksa para pemadam kebakaran kembali beraksi. Tepatnya pada pukul 08.00 WIB, akhirnya apui sudah benar-benar bisa di padamkan.

Pemilik Wisma Kosgoro mengaku kecewa atas keterlambatan datangnya mobil pemadan kebakaran

Hampir 10 jam lamanya api berkobar meluluh lantakhan lantai atas gedung Wisma Kosgoro. Hal ini dinilai pemilik gedung Hayono Isman sebagia dampak keterlambatan dari mobil pemadam kebakaran ke area terjadinya kebakaran.  Hayono Isman  mengaku sangat kecewa terhadap kinerja Skylift milik Dinas Pemadam Kebakaran DKI, karena selain datang terlambat mobil pemadam kebakaran juga tidak diletakkan pada area yang strategis utuk menjangkau daerak yang terbakar, sehingga api semakin meluas dan menghanguskan lanyai-lanyai lain diatas lantai 16.

Hingga pagi tadi (10/03/15) api dan asam masih nampak menyelimuti lantai 20 gedung tersebut. untuk mengurangi terjadinya pembesaran api seperti sebelumnya, tim pemadam kebakaran belum beranjak dari lokasi untuk memusnahkan semua api, termasuk api kecil sekalipun.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat bantah tudingan pemilik Wisma Kosgoro

Atas tudingan Hayono Isman , pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat membantah. Tim pemadam kebakaran, sudah berusaha keras untuk memadamkan api. Namun karena intensitas api sangat besar maka, evakuasi titik lokasi sangat tidak efektif, sehingga menimbulkan perambatan api yang membakar lantai-lanyti diatsnya.

Namun meskipun gedung belum stabil, beberapa karyawan danstaf kantor yang berkantor pada Gedung Wisma Kosgoro, saat ini sudah ada beberapa yang masuk. Para pegawai tersebut rata-rata merupakan pegawai kantor yang berada di area lantai bawah, sehingga aman dari amukan si jago merah.

Terima kasih sudah membaca artikel Gedung Wisma Kosgoro Terbakar, Pemilik Kecewa Terhadap Kinerja Tim Pemadam Kebakaran, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 10, 2015