Geger ,Kahiyang Ayu Putri Presiden Indonesia Tidak Lolos Tes CPNS !

Geger ,Kahiyang Ayu Putri Presiden Indonesia 1

Bukan hal umum lagi jika seseorang gal dalam menjalankan misisnya untuk menjadi seorang calon pegawai negeri sipil alias CPNS, namun apa jadinya jika kegagalan tersebut dialami oleh anak orang nomer satu di republic kita ini? hemmm, pasti persepsinya sangat berbeda. Kahiyang Ayu, anak kedua bapak presiden Jokowi Ini gagal menjadi PNS dikerenkan tidak lolos dalam tes CPNS,meskipun tes CPNS bukanlah perkara yang mudah namun tetap saja sebagi seorang anak presiden  Kahiyang Ayu kini menjadi sorotan public atas ketidak lolosan dirinya dalam tes Calon Pegawai Negeri Sipil di wilayah pemerintah kota Solo.

Nama Kahiyang Ayu tidak muncul pada papan pengumuman kelolosan, dan dengan itu bisa dipastikan bahwa dirinya gagal menjadi pegawai negeri sipil tahun ini. ketidak lolosan Kahiyang ayu ini di kerenkan beberapa hasil tes menyatakan bahwa putri orang nomer satu tersebut sangatlah jauh dari kata sempurna. Nilai wawasan Kebangsaan yang memilki standar 75 tidak dicapai tuntas oleh ayu, ia hanya mendapatkan nilai 50 kurang 25 angka untuk mencapai nilai standar, meskipun begitu beberapa tes lainya seperti tes kepribadian dan Intelegensi umum Kahiyang dinyatakan bagus. Kahiyang merupakn satu dari sekian bnayak orang yang tidak lolos tes dan telah dinyatakan tidak aman sejak awal karena nilai kahiyang yang hanya 300 merupakan nilai yang masih minim dibandingkan dengan calon PNS liany yang telah mengantongi nilai tertinggi yaitu sekitar 450-500.

Putri Pak jokowi ini merupakan mahisiswi jebolan Universita Sebelas Maret (UNS)Solo dan merupakan satu dari 2500 pendaftar CPNS di wilayah solo dan sekitarnnya, sehingga wajar saja jika kompeisi yang dilkaukan oleh Kahiyang sanagtlah sulit, setiap manusia pasti pernah mengalami kegagalan. Namun karena status Kahiyang yang merupakan anak presiden itulah yang membuat dirinya disorot oleh media, mungkin kan berbeda halnya jika Kahiyang bukanlah anak orang nomer satu di Indonesia. Sebagian orang berangapan bahwa Kahiayang telah mencoreng nama baik ayahnya dengan ketidak lolosan dirinya sebagai CPNS. Nah guys bagaimana kalian menanggapi hal ini ??

Terima kasih sudah membaca artikel Geger ,Kahiyang Ayu Putri Presiden Indonesia Tidak Lolos Tes CPNS !, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 22, 2014