Gempa 6,7 Skala Richter Gunjang Taiwan, 3 Korban Tewas

Gempa 6,7 Skala Richter Gunjang Taiwan, 3 Korban Tewas

SokTau.com – Sabtu 6 Februari 2016 dini hari tadi, terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,4 skala ricther di negara Taiwan. Regu penyelamat dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang diprediksi masih terjebak direruntuhan. Dengan usaha keras, 220 orang  berhasil diselamatkan.

Namun, ada 3 korban meninggal dunia akibat rumah susun yang rubuh menimpa mereka. Dari 3 korban meninggal tersebut ada seorang bayi.

Menurut info resmi, ada sekitar 23 orang yang mengalami luka-luka di dalam rumah susun. Kapasitas rumah susun tersebut mampu menampung sekitar 200 orang dengan 60 unitnya.

Seorang warga juga menjelaskan jika masih takut kalau ada gempa susulan.

“Getaran gempa sangat terasa dan sangat menakutkan,” jelasnya.

Gempa dahsyat di Tainan ini bahkan, bisa dirasakan oleh masyarakat di Taiwan dan Taipe yang jaraknya sekitar 300 km. Hal ini diungkapkan oleh seorang warga inggris yang merasakan getarannya, pdahal dia saat kejadian berada sekitar 240 km di utara kota Tainan.

Baca Juga: Ingin Selangkangan Putih Mulus? Coba Resep Tradisional Berikut!

Bencana ini sangat membuat warga Taiwan sedih. Karena, terjadi pada saat akan bersiap-siap menyambut Tahun Baru Imlek.

Bencana gempa bumi memang sering melanda Taiwan. Salah satu yang paling dahsyat terjadi pada tahun 1999 dengan kekuatan 7,6 skala richter. Saat itu menewaskan 2.300 orang lebih.

Semoga tidak ada korban meninggal lagi dan kondisi segera kondusif. Kita doakan saja.

Terima kasih sudah membaca artikel Gempa 6,7 Skala Richter Gunjang Taiwan, 3 Korban Tewas, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 6, 2016