Gempur Tembok Baja Singapura 1-0,Timnas Indonesia U-23 Lolos Ke Semi Final

Gempur Tembok Baja Singapura 1-0,Timnas Indonesia U-23 Lolos Ke Semi Final

Timnas Indonesia U-23 Lolos Ke Semi Final, Usai Gempur Tembok Baja Singapura 1-0 —Setelah gagal dalam babak pertama SEA Games 2015 di Singapura ketika melawan Myanmar, Timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa bangkit dan justru mengamuk melibas 3 lawan selanjutnya. Usai tumbang di tangan Myanmar dengan skor 2-4, Indonesia bangkit membungkam Kamboja dengan skor telak 6-1. Kemenangan tersebut dilanjutkan kembali dengan melibas Filiphina dengan skor 2-0 dan selanjutnya tuan rumah Singapura dengan skor 0-1 dipatahkan oleh Garuda Muda.

Kemenangan atas Singapura tersebut membuat Indonesia mampu untuk melangkah lebih jauh menuju babak semi final mendampingi Thailand yang telah menjadi pemenang grup B.

Timnas U-23 mampu gempur pertahanan Singapura

Berlaga melawan tuan rumah Singapura, Indonesia tentu mendapati kecemasan tersendiri. Namun hal tersebut, justru menjadi cambuk bagi Timnas membangun kekompakan dan performa terbaik. Pada akhirnya Indonesia mampu untuk membekuk mundur tuan rumah dengan skor tipis 1-0 di stadium Jalan Besar, Singapura ,Kamis (11/6) malam.

Indonesia mampu bermain cantik menggempur gawang Singapura usia mendapatkan kepercayaan tinggi setelah unggul dari Filiphina 2-0. Tampil dengan komposisi sempurna dengan menurunkan 4 kunci utama Timnas U-23 yaitu Manahati Lestusen, Adam Alis, Evan Dimas dan Muchlis Hadi Ning menjadi salah satu andalan Garuda Muda untuk menggempur pertahanan berlapis dari Singapura.

Namun, untuk menggempur pertahanan Singapura, bagi Timnas bukanlah permasalahan mudah, pasalnya mereka tentu saja kalah dari segi lokasi dan juga supporter. Permainan agresif dari tim tuan rumah, tentu saja membuat Timnas sedikit kelabakan, namun hal itu tak lantas membuat Indonesia menyerah. Justru permainan Indonesia semakin apik, seiring berjalannya waktu.

Banyak jual beli serangan, namun hanya satu goal dari tim Garuda yang mampu jebol gawang

Indonesia sejak awal pertandingan tampil begitu tenang dan sportif, namun baru pada menit ke-21 Indonesia berubah menjadi lebih agresif. Dimulai dari tendangan Adam Alis dari luar kotak penalti yang masih mampu digagalkan oleh kiper Singapura, Muhammad Syazwan Buhari, membuat Indonesia semakin bersemangat dan percaya diri.

Usai peluang yang diciptakan oleh Adam Alis tersebut, tiga menit kemudian kapten tim Garuda, Evan Dimas juga telah mampu membuat peluang selanjutnya, namun hal itu masih gagal dimanfaatkan oleh Evan. Setelah itu peluang demi peluang indah mampu diciptakan oleh Indonesia dan Singapura. Namun hingga babak pertama berakhir, baik Indonesia maupun Singapura masih saja belum bisa mengubah kedudukan.

Barulah di babak kedua, Indonesia berkesempatan merubah kedudukan. Dari umpan datar terarah Muchlis Hadi kepada Evan Dimas, terciptalah satu goal cantik dari Indonesia yang mampu dipertahankan hingga akhir laga. Kemenangan atas Singapura, pada akhirnya membawa Indonesia meraih tiket semi final dan akan dipertemukan dengan pemenang grup B, Thailand.

Terima kasih sudah membaca artikel Gempur Tembok Baja Singapura 1-0,Timnas Indonesia U-23 Lolos Ke Semi Final, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 13, 2015