Gila! 1 Kali Menjerit Harus Bayar 50 Ribu

Gila! 1 Kali Menjerit Harus Bayar 50 Ribu

Pernahkah anda membayangkan jika pada setiap teriakan orang melahirkan harus membayar biaya sebesar 50 ribu. Hal ini memang terjadi di daerah Zimbabwe. Proses persalinan memang menjadi salah satu ritual yang sangat menyakitkan, bahkan bagi mereka yang sedang mengalami hal tersebut otomatis akan menjerit tanpa henti saat bayi mendesak akan keluar.

Bukan menjadi hal yang tabu jika seorang ibu melahirkan selalu menjerit ketika menahan sakit. Lalu jika setiap jeritan dihargai dengan harga yang demikian otomatis ini adalah hal yang tidak biasa. Bisakah anda bayangkan berapa teriakan yang akan dilakukan seseorang dalam melakukan persalinan. Otomatis sangat banyak sekali, hal ini otomatis akan mengeluarkan biaya yang juga tidak sedikit.

Beberapa rumah sakit yang ada di Zimbabwe memang sudah menentukan adanya biaya teriakan saat melahirkan. Mereka punya cara tersendiri untuk menghitung biaya teriakan tersebut. Rata-rata dari proses persalinan memang mengeluarkan uang sebesar 1.5 juta rupiah untuk biaya menjeritnya saja.

Jika seorang yang sedang melahirkan menjerit dengan sepuas hatinya otomatis mereka akan langsung kehilangan separuh dari gaji mereka tiap bulan. Ini adalah hal yang sangat luar biasa dan hanya bisa kita temui di Zimbabwe. Jika anda benar-benar tak percaya dengan hal ini maka anda bisa langsung melihatnya disana.

Ini adalah salah satu kejadian yang sangat miris. Bahkan para wanita hamil memilih untuk melahirkan dirumah saja dibandingkan harus membayar biaya menjerit tiap kali akan melakukan proses persalinan. Ini adalah salah satu bentuk korupsi negara yang sangat besar. Menjadi salah satu negara termiskin di dunia Zimbabwe memang punya segudang aktivitas yang tidak biasa. Bahkan dianggap sangat merugikan masyarakat.

Pasalnya sampai proses melahirkan pun dianggap tidak manusiawi. Hal ini tentu saja sama seperti kita harus membayar uang untuk menghirup udara atau oksigen yang ada. Semoga kejadian ini mampu menjadi pelajaran yang sangat berharga dan pastinya bisa memperbaiki system yang diberlakukan rumah sakit terhadap pasien khususnya yang ada di Zimbabwe.

Terima kasih sudah membaca artikel Gila! 1 Kali Menjerit Harus Bayar 50 Ribu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 27, 2014