Gila ! Dikota Ini Warga Dilarang Gunakan Alat Elektronik dan Internet

kota-anti-internet-hp-radio

Jika pada umumnya sebuah kota memiliki saluran Internet, WiFi atau bahkan akses lainya, karena dianggap sangat penting untuk mengakses berbagai informasi ,namun berbeda halanya dengan kota yang satu ini Green Bank, Virginia Barat, pemerintah kota tersebut telah melarang penggunaan berbagai alat elektronik yang menghasilkan sebuah signal.

Larangan unik tersebut bukanlah tanpa alasan, mengingat lokasi tersebut merupakan salah satu bagian dari National Radio Quiet Zone, dimana didalam kota tersebut hanya tinggal sekitar 149 keluarga saja. Para ilmuan menggunakan lokasi tersebut sebagai salah satu pengembangan proyek satelit yang di gunakan untuk keluar angkasa bagi para peneliti demi menghasilkan penelitian yang konkret.

Sehingga, di dalam kota tersebut tidak diizinkan satu signal atau gelombang apappun dari berbagai perangkat pribadi, hal ini di maksudkan agar signal asing tidak dapat mengganggu kinerja signal dalam proyek tersebut, dengan begitu para warga yang mendiami tempat ini dilarang menggunakan telefon, radio, WiFi bahkan TV sekalipun.

Perlu diketahui bahwa lokasi Green Bank merupakan rumah untuk  Streerable teleskop Radio terbesar yang ada di dunia, Bank Telescope Green, selain itu tempat tersebut merupakan ruang tempat yang palingkuat dan jelas untuk mengamati satelit yang sangat berperan penting dalam perkembangan satelit serta penelitian luar angkasa yang sulit dijangkau denan waktu singkat.

Oleh karena demi menunjang kelancaran project tersebut, pemerintah kota Green Bank, Virginia Barat melarang seluruh anggota kepala keluarga di kawasan tersebut untuk menggunakan berbagai macam peralatan Elektronik yang dapat menimbulkan gelombang. Untuk memastikan seluruh warga mematuhi aturan tersebut , hampir setiap hari armada kepolisian diturunkan untuk mengawasi kegiatan warga, dan memeriksa ketiadaan signal asing nirkabel yang digunakan oleh warga.

Namun meskipun demikian, warga masih dapat berkomunikasi mengguknakan telefon umum yang disediakan oleh pemerintah, selain itu fasilitas internet juga masih bisa di dapat namun tetap harus memenuhi sarat pemerintah dan di bawah pengawasan ketat. Atas hal tersebut tidak ada sama sekali protes dari warga, mereka telah sadar bahwa semua peraturan tersebut di buat demi kebaikan banyak orang, sehingga sejak tahun 2000an lal, warhga kota ini telah meninggalkan segala bentuk alat elektronik.

Terima kasih sudah membaca artikel Gila ! Dikota Ini Warga Dilarang Gunakan Alat Elektronik dan Internet, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 24, 2015