Hal Mistis Selimuti Prosesi Persemayaman, Terpidana Mati Asal Brazil Rodrigo Gularte

Hal Mistis Selimuti Prosesi Persemayaman, Terpidana Mati Asal Brazil Rodrigo Gularte

Rodrigo Gularte terpidana mati kasus Narkotika asal Brazil telah menjalani eksekusi bersama 8 terpidana lainya. Rodrigo,usai menjalani proses eksekusi segera di sebrangkan ke Jakarta menuju persemayaman terakhirnya di rumah sakit Carolus, Salemba, Jakarta Pusat.

Di Rumah sakit tersebut Rodrigo disambut oleh ratusan warga yang memadati kawasan tersebut untuk menyaksikan jasad dari Rodrigo usai di eksekusi regu tembak lapas Nusakambangan.

Cerita mistis di balik rumah duka Rodrigo Gularte

Usai menjalani eksekusi Rodrigo dan 8 terpidana mati lainya di bawa ke kota domiili masing-masing untuk disemayamkan sebelum akhirnya di hantar ke rumah duka. Ya, Rodrigo warga negara Brazil yang menjadi salah satu terpidana mati karena telah terbukti menyelundupkan setidaknya 19 kg kokain ke tanah air. Usai menjalani eksekusi jasad Rodrigo segera di hantarkan ke tempat persemayaman di rumah sakit Carolus, Salemba, Jakarta Pusat yang merupakan rumah sakit di kawasan rumah duka.

Beralih dari prosesi persemayaman jasad Rodrigo di rumah sakit, Rumah duka Rumah Sakit Carolus ternyata menyimpan sejuta hal berbau mistis. Banyak orang menyatakan bahwa kejadian aneh di dalam rumah duka sering terjadi, seperti adanya peti bergoyang sendiri, kemudian sosok penampakan kuntilanak dan masih banyak lainya.

Isak tangis kebaktian untuk Rodrigo

Rodrigo Gularte, telah menjalani prosesi persemayaman di salah satu rumah sakit Jakarta. Di rumah duka tersebut, jasad Rodrigo di kerubuti oleh sanak saudara. Haru biru persemayaman jasad Rodrigo disertai pula dengan acara kebaktian yang dramatis. Isak tangis terdengar beriringan dengan puji-pujian yang dipimpin oleh seorang pendeta.

Rencannya usia disemayamkan, Rodrigo Gularte akan segera diterbangkan ke negaranya Brazil. Pihak keluarga berencanan segera mungkin untuk membawa jasad Rodrigo ke Brazil, agar tidak berlama-lama meratap akan kepergian Rodrigo. Sebelumnya banyak pihak menentang akan eksekusi mati terhadap Rodrigo  terutama para pegiat hak asasi manusia atau HAM. Hal tersebut dikarenakan, Rodrigo merupakan seorang pengidap depresi ata gangguan jiwa, sehingga hukuman mati  yang di berlakukan terhadapnya dinilai tidak adil dan melanggar hukum.

Terima kasih sudah membaca artikel Hal Mistis Selimuti Prosesi Persemayaman, Terpidana Mati Asal Brazil Rodrigo Gularte, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 30, 2015