Harumnya Parfum dari Kotoran Sapi !

Parfum dari Kotoran Sapi !

Guys, kamu tentunya tahu dong sama yang namanya kotoran sapi ?, yups benda yang sangat menjijikan dan sangat bau. Namun belakangan kotoran sapi mulai dincar oleh para petani untuk digunakan sebagai pupuk alami dan bio  gas rumah tangga. Eitz, tunggu dulu ternyata nih kotoran sapi nggak hanya digunkan sebagai bio dgas atu pupuk saja lho, tapi juga bisa digunkan sebagai bahan parfum ruangan atau sering kita sebut aroma teraphi, hemm pasti kamu nggak percaya kan, nggak masalah!, nmaun lihat dulu ulasan berikut ini !

Indonesian Science Project Olympiade (ISPO) 2013, menetapkan 2 orang siswi disalah satu SMA yang ada di Jawa Timur sebagi juara pertama tingkat nasional dalam ajang ini, dengan sebuah karya mereka yang sungguh menakjubkan. Dua siswi ini telah mampu merampungkan karya mereka membuat sebuah parfum ruangan menggunakan bahan dasar berupa kotoran sapi. Dwi Nailul Izzah dan Rintya Miki Aprianti, siswi SMA Muhamadiyah Kab. Lamongan Jawatimur ini telah membawa nama harum sekolah mereka ketingkat nasional dengan penemuan mereka yang sungguh mengejutan tersebut. Menurut beberapa orang yang telah merasakan dan membuktikan karya dua siswi ini,mereka begitu sangat terperangah parfum rungan tersebut tak hnaya memiliki bau harum namun juga memberikan sensasi kesegaran yang luar biasa,  dan tentunya tak membahayakan penggunanya karena menggunkan bahan yang alami.

Ketika  dikonfirmasi mengenai hal ini  Dwi dan Rintya menjelaskan bagaimana cara membuat parfrum tersebut, Dwi dan rintya mengumpulkan kotoran sapi untuk di fermentasikan, kemudian ekstrak kotoran sapi yang telah dihasilkan akan dicampurkan dengan cairan air kelapa dan kemudian kan disulingh hingga menghasilkan parfum, tahap akhirnya parfum setengah jadi tersebut akan ditambahkan beberapa pengharum alami yang berasal dari tumbuhan hasil pencernaan sapi.

Atas karya dua siswi ini, SMA Muhamadiyah Lamongan kini menjadi sangat popouler, tidak hanya itu Parfum ruangan karya dua siswi SMA tersebut rencananya akan segera di patenkan dank an segera di produksi masal untuk di jual, tak berhenti disistu Dwi dan Rintya akan segera di kirim ke Istanbul untuk mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan Internasional (INEPO) nternational Environment Project Olympiad race. Waduhh, keren bnaget kan tuh guys, hemmm gimana kalian sudah punya karya belum hehehe J , nah semoga Dwi dan Rintya bisa kembali menjadi jura ya di (INEPO) semangat !!

Terima kasih sudah membaca artikel Harumnya Parfum dari Kotoran Sapi !, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 20, 2014