Hati-Hati ! Tanaman Hias Ini Ternyata Pembunuh Manusia Paling Mematikan

Hati-Hati ! Tanaman Hias Ini Ternyata Pembunuh Manusia Paling Mematikan

Tanaman hias, merupakan salah satu tanaman budidaya yang berfungsi untuk memperindah ruangan. Hampir setiap hunian, pasti memiliki yang namanya tanaman hias. Namun apakah kamu tahu ada tanaman hias yang memiliki dampak berbahaya bagi tubuh manusia?.

Mungkin hingga saat ini masih bantak orang menyangsian tentang keberadaan tanaman hias yang dapat membahayakan tubuh manusia. Jika anda masih belum  yankin dan percaya tentang hal ini, berikut penjelasan selengkapnya :

Tanaman hias mematikan, jauhkan dari jangkauan balita

Mungkin maksud anda benar ingin mempercantik lingkungan rumah dengan menanam sejumlah tanaman hias, namun jangan sampai keindahan tersebut justru mematikan. Tanaman hias bermana ilmiah Dieffenbachia amoena atau di Indonesia sering disebut dengan beras wutah, sri rejeki, dumb cane atau pisang tanah, merupakan tanaman hias yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Getah dari tanaman hias yang satu ini diklaim mampu membuat seorang manusia meninggal dalam hitungan menit saja. Oleh sebab itu jika anda ingin menanam pohon hias yang satu ini disarankan untuk jauh dari jangkauan anak-anak. tumbuhan yang satu ini memiliki racun yang sangat mematikan bahkan hampir setara dengan racun ular berbisa yang dapet memusnahkan mangsanya dalam hitungan menit saja.

Ini selengkapnya tentang bahaya tanamna hisa Beras wutah

Bagi anda yang masih mencintai dan menyayangi anak-anak anda, sebaiknya segera jauhkan tanaman hias beras wutah yang anda tanam dari jangkauanya. Jangan sampai anda meletakkan tanaman tersebut ditempat yang mudah dijangkua oeh anak anda, karena jika itu terjadi maka bisa adi anak anda tengah berada dalam bahaya terlebih lagi jika anak anda tengah aktif begerak dan suka memasukan apa saja ke dalam mulutnya.

Tanaman hias ini jika sampai termakan oleh anak-anak maka mereka yang mengkonsumsinya bisa mengalami kematian hanya dalam 10 menit saja, sedangkan jika yang mengkonsumsinya dalah orang dewasa maka dalam kurun waktu 15 menit saja maka si pengonsumsi akan kehilangan nyawanya. Tidak hanya itu, jika getah tumbuhan ini mengenai mata, maka bisa jadi mata dan pengelihatan akan buta seketika. Tumbuhan beras wutah sendiri merupakan tumbuhan yang berasal dari Rwanda dan Uganda yang memiliki penampilan menarik pada bagian daunya sehingga membaut para ibu-ibu terutama sangat menggemari tumbuhan ini.  Namun jika anda masih sayang dengan nyawa anak anda, adik, rekan, keluargga dan juga tetangga, sebaiknya jauhkan tumbuhan ini dari jangkauan mereka terutama anak-anak.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Hati-Hati ! Tanaman Hias Ini Ternyata Pembunuh Manusia Paling Mematikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 1, 2015