Hati-hati Terlalu Lama Menonton Televisi Bisa Meninggal Muda

Hati-hati Terlalu Lama Menonton Televisi Bisa Meninggal Muda

Bagi anda yang suka berlama-lama menonton televisi diharapkan untuk berhati-hati. Pasalnya sebuah penelitian mengatakan bahwa menonton televisi selama 2 hingga tiga jam dapat meninkatkan resiko meninggal pada usia muda. Percaya atau tidak, penelitian ini sudah banyak dibenarkan oleh para ahli kesehatan bahkan banyak sekali orang Spanyol yang mengalami hal tersebut.

Para peneliti ini memanga melakukan penelitian dengan menggunakan relawan sebanyak 13.824 dengan usia rata-rata 37 tahun. Dimana peneliti mengetahui bahwa hubungan antara pelaku tanpa adanya aktivitas dengan mereka yang melakukan kegiatan menonton televisi jauh sangat berbeda. Resiko kematian akibat menonton televisi memang dua kali lipat lebih meningkat.

Melihat televisi adalah kegiatan yang menetap dan ada trend yang meningkat pula pada perilaku yang kita lakukan. Bahkan hal ini sangat jauh berbeda dibandingkan ketika seseorang berada di depan computer. Tidak ada hubungan waktu yang dihabiskan di depan computer atau mengemudi dengan tingginya angka kematian.

Untuk itu anda patut berhati-hati untuk hal ini, jangan sampai hanya gara-gara hoby menonton televisi yang tidak dapat dihindari akhirnya anda terkena resiko lebih besar mengalami kematian saat usia muda. Anda harus menghindari kebiasaan buruk ini mulai dari sekarang. Jangan sampai hal buruk akan terjadi pada anda.

Selain mengungkapkan adanya peningkatan kematian saat usia muda. Para peneliti juga mengulas alasan kegiatan ini sangat beresiko, dimana ketika sebuah populasi semakin bertambah usia, sudah pasti perilaku akan menetap dan menjadi lebih umum terutama dalam kegiatan menonton televisi. Sudah pasti hal ini ini akan lebih membuat otak kita bekerja dalam satu situasi saja tanpa bekerja di tempat yang lain.

Hal inilah yang akan menimbulkan masalah bagi kesehatan manusia yang sangat erat hubunganya dengan usia. Mulai saat ini anda harus segera menghilangkan hoby buruk ini. Ganti dengan banyak melakukan olahraga dan lebih banyak melakukan aktifitas yang lebih mengembalikan energy sehingga usia anda akan jauh lebih panjang. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi anda dan semoga bisa menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Hati-hati Terlalu Lama Menonton Televisi Bisa Meninggal Muda, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 6, 2014