Hebat! Bocah 15 Tahun Ini Mampu Buat Robot Mirip Manusia

Hebat! Bocah 15 Tahun Ini Mampu Buat Robot Mirip Manusia

SokTau.com – Memang usia tidak menjadi patokan dalam menciptakan kreatifitas seperti bocah yang baru berusia 15 tahun ini, ia sudah mampu menciptakan robot yang mirip sekali dengan manusia. Terinspirasi dari sebuah film fiksi bertema sains berjudul Real Steel yang dibintangi oleh Hugh Jackman pada 2011, seorang pemuda asal Yunani berumur 15  tahun menjadi orang termuda di dunia yang berhasil menciptakan sebuah robot humanoid yang penampilannya mirip dengan tubuh manusia.

Robot ini juga mampu berkomunikasi

Tak hanya itu, robot itu juga dapat meniru gerakan manusia serta dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara fasih.

Troopy adalah nama pemberian Dimitri bagi robot ciptaannya. Pemuda tersebut adalah Dmitris Hatzis, yang tinggal di sebuah kota di bagian utara Yunani bernama Kavala. Dibutuhkan waktu sekitar 1 tahun bagi Dimitri untuk menyelesaikan proyeknya dengan seorang pematung dan desainer asal Perancis Gael Langevin.

Dibutuhkan waktu sekitar 1 tahun bagi Dimitri untuk menyelesaikan proyeknya dengan seorang pematung dan desainer asal Perancis Gael Langevin.

“Meskipun usianya jauh lebih tua, namun saya secara teratur terus berkomunikasi dengannya dan bekerja dengannya layaknya teman sebaya”, ungkap Dimitri.

Baca Juga: Wanita Paruh Baya Ini Tinggal Bersama 1500 Anjing Dan 200 Kucing

Terdapat sejumlah fitur kunci pada robot pintar ini

Dimitri membuatnya dari 475 bagian yang dicetak dengan menggunakan plastik ‘Acrylic Butadien Styrene’ (ABS), sejenis plastik yang digunakan sebagai rangka atau casing peralatan elektronik, misanya monitor komputer, printer, dan keyboard.

Beberapa fitur kunci yang ada robot Troopy adalah mata, gerakan kepala, dan gerakan lengan. Selain itu, robot yang memiliki tinggi badan 1,85 meter ini juga secara akurat mampu meniru gerakan manusia, dan berkomunikasi dengan fasih dalam bahasa Inggris. Pemuda tersebut adalah Dmitris Hatzis, yang tinggal di sebuah kota di bagian utara Yunani bernama Kavala.

Tak heran jika dalam sebuah kejuaraan bertema Industrial Informatics Festival I2fest yang diselenggarakan di Kanavala tahun ini, Troopy menjadi juaranya.

Terima kasih sudah membaca artikel Hebat! Bocah 15 Tahun Ini Mampu Buat Robot Mirip Manusia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 12, 2015