Hebat ! Bohlam Lampu LED ini Bisa Membuat Akses Internet Lebih Cepat

LiFi

Dunia internet saat ini tengah berbahagiya tentunnya, belum habis dengan berbagai gebrakan yang lama, kini dunia internet telah dikejutkan dengan adanya media transfer data terbaru yang begitu unik dan menarik untuk mendukung koneksi dalam jaringan internet ,berupa sebuah bohlam lampu yang di ciptakan oleh Para ilmuwan dari Shanghai Institute of Technical Physics di China.

Sebuah lampu LED telah ditemukan oleh para ilmuan, berbeda dari lampu LED pada umumnya lampu Led temuan ilmuan ini memiliki fungsi yang sangat unik yaitu dapat digunakan untuk mentrasfer data dari dan ke internet untuk mendukung kinerja internet itu sendiri.

Pengembangan lampu unik tersebut merupakan sebuah gebrakan besar dari tehnologi dan merupakan kabar menyenangkan bagi para pengguna internet di dunia, tehnologi yang disebut dengan Light Fidelity (LiFi) ini dapat menyempurnakan kegiatan surfing dan browsing di internet karena dengan LiFi pengguna dapat mengakses internet dengan lebih cepat.

Hanya dengan menggunakan satu Watt bohlam lampu LED saja ,empat perangkat computer dapat dihubungkan dengan internet secara bersama-sama yang lebih hebatnya lagi LiFi dapat mentransfer data dengan lebih cepat dibandingkan dengan WiFi yang terlebih dahulu ada, selain lebih cepat LiFi juga lebih murah dibandingkan dengan WiFi.

Bohlam lampu yang dipasangkan microchip dapat menghasilkan bite atau kecepatan transfer yang sangat besar yaitu sekitar 150Mbps ketika masa percobaan pertamanya dilakukan, kecepatan ini merupakan kecepatan tertinggi bahkan melebihi konektifity dari WiFi yang ada di China yang merupakan salah satu koneksi internet paling cepat di dunia.

Gebrakan dari tehnologi lampu LED ini memang sangat luar biasa,namun tetap saja dibalik sesuatu yang luar biasa juga ada kelemahanya dan salah satunya dari Lampu LED LiFi ini yang masih diragukan akan kinerjanya ketika pemadaman terjadi, mengingat bahwa LiFi atau lampu LED sangat bergantung pada listrik, hingga saat ini LiFi masih terus saja dikembangkan oleh para ilmuan agar memiliki potensi tinggi untuk digunakan di masa depan yang menuntut segalanya agar lebih cepat, termasuk juga dalam mengakses internet.

Terima kasih sudah membaca artikel Hebat ! Bohlam Lampu LED ini Bisa Membuat Akses Internet Lebih Cepat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 16, 2015