Hebat ! Domba Pengemmbara Tempuh Ratusan Kilo Meter

 

shrek the world wooliest sheepGuys, tentunya kalian semua tahu dong dengan tokoh domba dalam serial Shaun The Sheep, yups hewan berbulu asal Australia ini memang cukup populer kala serial tersebut ditayangkan, selain usil ternyata Shaun The Sheep si bulu tebal juga jago berkelana lho, hal ini di bukttikan oleh Shaun The Sheep yang satu in.

Seorang petani bernama Peter Hanzell teleh menemukan seekor domba berbulu gondrong di daerah Gurun Tasmania, domba tersebut oleh Peter di berinama Shaun The Sheep seperti nama tokoh kartun yang di tayangkan di televise. Ketika ditemukan domba tersebut nampak lusuh dan tidak terawatt, sehingga Peter menyimpulkan bahwa domba tersebut merupakan domba pengembara yang meninggalkan kandangnya sejauh ratusan kilo meter .

Berat bulu domba satu ini mencapai 20 kg, dan diperkirakan bahwa domba ini adalah domba pemilik wol terberat di dunia meskipun belum pasti, domba yang berusia 6 tahun ini ditangkap pada Agustus tahun lalu di daerah semak belukar, dikatakan Peter bahwa domba ini memiliki kekurangan dalam penglihatanya karena matanya tertutup oleh bulu tebal dan tidak terawat.

Satu-satunya tanda darimana asal-usul domba ini adalah kalung dilehernya yang diperkirakan berasal dari peternakan domba wilayah pantai Timut Tasmania yang letaknay ratusan kilo meter, sehingga di perkirakan domba tersebut merupakan domba pengembara yang tangguh karena telah menempuh jarak ratusan kilo untuk sampai di Tasmania.

Peter sangat kagum pada sosok domba ini karena selain memiliki bobot besar domba tersebut juga mampu bertahan dialam liar dalam selang waktu yang lama, bahkan bulu dari Sheep jug atumbuh dengan sangat baik meskipun tidak pernah dirawat, karena pada umumnya domba akan gampang tewas ketika terkena matahari dalam intensitas waktu yang cukup lama, amaun berbeda halnya dengan Sheep yang mampu bertahan hingga saat ini tanpa perawatan,ini Sheep telah dirawat oleh keluarga Peter, bulunya dicukur dengan rapi sehingga nampak lebih kurus dari pertama kali ia ditemukan dengan bulunya yang begitu lebat hingga menutup penglihatanya. Woow hebat sekali ya si Sheep ini, bagaimana jika kalian yang kabur dari rumah dengan berjalan kaki ratusan kilo meter, pasti dempor deh tuh kaki hehehe 🙂

Terima kasih sudah membaca artikel Hebat ! Domba Pengemmbara Tempuh Ratusan Kilo Meter, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 15, 2015