Hebat! Gadis 11 Tahun Ini Raup Rp 163 Ribu Per Jam Hanya Dengan Berjualan “Password”

Gadis 11 Tahun Ini Rauo Rp 163 Ribu Per Jam Hanya Dengan Berjualan “Password”

SokTau.com – Umurnya masih 11 tahun, tapi gadis ini sudah pintar dan berpenghasilan 163 ribu perjamnya wah patut diacungi jempol deh atas kecerdasannya ini- Siapa sangka seorang gadis berumur 11 tahun mampu mendulang pundi uang yang cukup besar hanya dengan menjual password? Ya, gadis asal New York, AS yang bernama Mira Modi ini nyatanya mampu mengais rejeki dengan menawarkan jasa pembuatan password dengan tingkat keamanan tinggi.

Mira bisa meracik pasword kuat sebelum dijual

Seperti diketahui, password yang lemah bisa dimanfaatkan para peretas untuk mencuri data pemilik password tersebut. Hal ini dijadikan peluang oleh Mira, yang masih duduk di bangku SD untuk bisa membuat password dan menjualnya ke publik.

Menurut informasi yang dilansir ArsTechnica, Mira menjelaskan cara ia meracik password yang hendak dijual. Pertama, ia harus membuat passphrase yang dihasilkan lewat mekanisme yang disebut “diceware”. Diceware ini akan dimanfaatkan metode enam sisi dadu yang dilempar, dan menghasilkan lima angka dengan acak. Kelima angka ini akan dicocokkan ke dalam sebuah daftar berisi lebih dari 7.000 kata pendek di dalam bahasa Inggris. Selanjutnya, enam kata yang diciptakan akan digabung menjadi sebuah passphrase.

Gadis ini meraup untung hingga US$ 12 atau sekitar Rp 163 ribu

Soal pendapatan, Mira mengatakan bahwa dirinya mampu meraup US$ 12 atau sekitar Rp 163 ribu hanya dalam waktu satu jam. Masing-masing passphrase dijual di situs online miliknya dengan harga jual US$ 2. Tentu jika bicara soal pendapatan, uang yang didapatkan gadis berkacamata ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan standar upah minimum US$ 8,75 atau sekitar Rp 119 ribu per jam di New York, AS.

Awal mula mengapa Mira memilih untuk menggeluti bisnis jenius ini adalah karena ibunya sendiri, Julia Angwin, yang merupakan jurnalis ProPublica, meminta bantuan Mira untuk menciptakan passphrase diceware untuk sebuah kebutuhan penelitian. Barulah setelahnya, Mira terinspirasi kenapa tidak untuk membuat sebuah bisnis kecil yang dapat menguntungkan banyak orang, termasuk dirinya sendiri.

Baca Juga: 3 Makanan Ekstrim Jepang Yang Bakal Membuatmu Muntah

Ketika ia menerima pesanan via situs online-nya, Mira akan menggunakan dadu untuk mengacak angka dan melihat daftar kata di diceware. Setelahnya, ia menulis pada secarik kertas dan mencocokkan rangkaian tersebut. Barulah pada proses akhir, Mira mengirimkan passphrase yang sudah jadi ke pihak pemesan via layanan pos.

Terima kasih sudah membaca artikel Hebat! Gadis 11 Tahun Ini Raup Rp 163 Ribu Per Jam Hanya Dengan Berjualan “Password”, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 30, 2015