Hina Mendiang Lee Kuan Yew Di Youtube, Remaja Ini Ditangkap Polisi Singapura

Hina Mendiang Lee Kuan Yew Di Youtube, Remaja Ini Ditangkap Polisi Singapura (Small)

Baru saja, mantan Perdana Mentri Singapura Lee Kuan Yew tutup usia, namun ia masih terus lekat dalam ingatan masyarakat Singapura. Pasca meninggalnya sang mantan Perdana Mentri, masyarakat Singapura di hebohkan dengan sebuah vidio yang menampilan remaja asal Singapura melontarkan kata-kata cercaan dan hinaan terhadap mendiang mantan Perdana Mentri Singapura tersebut.

Amos Yee merupakan seorang Remaja Singapura, mengunggah video YouTube berisi hinaan yang ditujukan kepada almarhum mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew.

Inilah yang selanjutanya terjadi pada Amos Yee setelah Vidio drinya muncul di internet

Diklaim telah melakukan tindak kejahatan, menghina dan menghujat mantan Perdana Mentri Lee Kuan Yew, Amos Yee remaja Singapura tersebut sempat menuai protes keras dari masyarakat Singapura sebelum akhirnya ia diciduk oleh pihak berwenang pada hari Minggu (30/03/2015) kemarin.

Aksinya yang tergolong nekat, mempermalukan dan menghujat orang yang dianggap berperan penting dalam perkembangan Singapura membawa Amos Yee dalam lembah penahanan dan harus rela di masukan dalam jeruji besi oleh pemerintah Singapura.  Vidio berdurasi 8 menit yang diketahui di unggah pada tanggal 27 Maret 2015, mungkin saja hanya merupakan sarana peluapan emosi  dari Amos Yee, namun akibat Vidio tersebut kini Amos mendapatkan ganjaran dan hukuman.

Isi Vidio 8 menit Amos Yee

Vidio yang telah beredar di internet berjudul Meninggalnya Lee Kuan Yew oleh Amos Yee, tersebut melontarkan kata-kata tidak pantas dan menghina sosok Mantan Perdana Mentri Singapura yang beberapa waktu lalu telah menghembuskan nafas terakhirnya Lee Kuan Yew.

Amos dalam vidio tersebut menyatakan bahwa, Yew merupakan pemimpin diktator mengajarkan kepada para pemimpin lain untuk mempublikasikan pencitraan baik serta mengendalikan arus informasi kepada publik. Dalam vidio yang berdurasi 8 menit tersebut, Yew jug aterus saja melontarkan cercaan yang membuat banyak pihak geram, sehingga memutuskan untuk melaporkan Amos kepada pihak berwajib.

Dengan adanya kejadian tersebut, seharusnya hal ini dapat memberikan pelajaran kepada masdayarakat untuk bisa mengendalikan diri dalam mengekspose segala hal yang kita lakukan ke media. Jangan sampai hal tersebut justru menjadi bomerang untuk dirinya sendiri, seperti apa yang terjadi pada Amos Yee.

Terima kasih sudah membaca artikel Hina Mendiang Lee Kuan Yew Di Youtube, Remaja Ini Ditangkap Polisi Singapura, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 31, 2015