Hina Pria Lewat WhatsApp Wanita Ini Kena Hukuman 70 Kali Cambuk + Denda Puluhan Juta

Hina Pria Lewat WhatsApp Wanita Ini Kena Hukuman 70 Kali Cambuk + Denda Puluhan Juta

Arab Saudi, negara yang satu ini memang terkenal dengan hukumnya yang keras terhadap para pelanggar hukum. Ya, hukuman, mati, cambuk dan sebagainya sudah biasa terdengar dari negara yang satu ini. Beberapa waktu seorang wanita telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pengadilan Arab saudi, karena dituding telah melakukan penghinaan dan mempermalukan seorang pria dalam aplikasi WhatsApp.

Wanita bersalah ini pada ahirnya menerjima putusan dari hakim, ia dikenai denda sebesar Rp.70 juta dan juga hukuman cambuk sebanyak 70 kali cambukan.

Permalukan pria melalui WhatsApp, wanita ini kena cambuk

Pengadilan kriminal di Al Qatif, Saudi bagian Timur menjatuhkan hukuman 70 kali cambukan ditambah denda Rp.70 juta kepada seorang wanita 32 tahun yang terbukti telah bersalah. Wanita tersebut telah menodai reputasi seorang pria melalui aplikasi phonesell dengan mengatakan hal-hal buruk serta kata-kata tak pantas yang sejatinya membuat sang pelapor malu dan merasa terhina.

Meski publik telah mengetahui hukuman yang diberikan kepada wanita tersebut, namun belum diketahui jelas apa akar pertikaian kedua belah pihak tersebut. Sang wanita mengakui kesalahanya di depan pengadilan, bahwa memang benar ia telah melakukan penghinaan terhadap pelapor, namun wanita tersebut menolak dengan keras putusan pengadilan yang dianggap tidak berhak di jatuhkan kepadanya.

Hukum Arab Saudi bagi para pemfitnah

Arab Saudi, negara ini memang selalu tegas dalam menindak berbagai jenis kasus kejahatan, termasuk penghinaan dan juga fitnah. Menurut Undang-Undang kejahatan Anti-Cyber Saudi, pidana penjara paling lama satu tahun dan denda tidak melebihi 500 ribu riyal (Rp 1,7 miliar) atau bahkan keduanya akan dijatuhkan pada seseorang yang melakukan perbuatan memfitnah. Dimana perbuatan tersebut dapat menimbulkan kerugian pada orang lain dalam berbagai aspek kehidupanya.

Pengadilan Saudi tidak pandang bulu untuk menindak kasus pencemaran nama baik dan fitnah, entah itu fitnah secara verbal atau bahkan foitnah yang dilakukan melalui media sosial, elektroni dan sebagainya. Segala bentuk fitnah dan penghinaan di anggap sebagai salah satu tindak kejahatan di SArab Saudi, hukumanyapun tidak main-main, mulai dari penjara, denda bahkan hingga cambuk.

Terima kasih sudah membaca artikel Hina Pria Lewat WhatsApp Wanita Ini Kena Hukuman 70 Kali Cambuk + Denda Puluhan Juta, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 18, 2015