Hot! Proses Penanaman Aturan Pada PUPNS Masih Dirasa Kurang

Hot! Proses Penanaman Aturan Pada PUPNS Masih Dirasa Kurang

Penanaman aturan pada PUPNS diklaim masih kurang – Proses penanaman atau transfer aturan tentang PUPNS dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) di rasa masih tetap kurang. Meskipun program massal itu sudah diadakan dari pertama bulan september sampai sekarang ini banyak lembaga yang minta kejelasan makin lanjut. Kepala BKN Bima Haria Wibisana menuturkan saat buat pendataan ulang itu masih tetap lama, yakni sampai akhir tahun nanti. Meskipun demikian tidak mesti di buat santai-santai dalam isi data di akhir-akhir waktu PUPNS.

Lima hari berlalu kepala BKN ungkapkan masalah pendataan lebih lanjut

Lima hari berlalu, dia menjelaskan BKN belum mengerjakan pendataan, lebih lanjut, dalam tahap pertama itu, BKN memfokuskan dalam problem entri data dari semua PNS pusat juga provinsi, kabupaten serta kota. Progres sekarang ini dia melanjutkan tidak sedikit dari instansi yang memohon untuk kembali disosialisasikan hal tersebut.

Seterusnya, Bima mengungkapkan program PUPNS itu untuk mendapatkan data yang akurat tentang PNS secara nasional. Lebih lanjut, keakuratan database PNS tidak cuma jadi kewenangan badan kepegawaian daerah (BKD) saja. ‘’Kemutakhiran serta keakuratan data merupakan tanggungjawab masing-masing PNS. Jadi secepatnya isi data pada website PUPNS (pupns.bkd.goid),’’ ungkapnya.

Baca Juga : Resep Es Mentimun dan Biji Selasih Sebagai Pelepas Dahaga

Data yang harus diisi PNS dalam program PUPNS harus lengkap

Data-data yang mesti di isi PNS untuk program PUPNS itu mesti komplit. Seperti core data, yaitu nama, tanggal lahir, alamat, serta lainnya. Selanjutnya juga mengisi lengkap historical data, yaitu riwayat pendidikan formal atau pelatihan nonformal, kepangkatan, jabatan, serta biodata keluarga. dan juga terdapat pendataan kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) serta kartu pegawai elektronik (KPE).

Walaupun tidak sedikit instansi yang menginginkan sosialisasi lagi, namun beberapa instansi lain sudah siap mengerjakan hal itu. misalnya yaitu pada internal Kemenkes yang memberikan masa akhir tanggal pada pendataan ulang PNS itu selesai di akhir Oktober. Pihak Kemenkes menjelaskan jumlah PNS di lingkungan Kemenkes sampai lima puluh tiga ribu orang. ‘’bagi PNS di kantor pusat rampung satu bulan serta di UPT-UPT (unit pelayanan teknis) rampung satu bulan selanjutnya,’’. Selanjutnya Kemenag pula tidak ketinggalan mengerjakan transfer aturan pendataan PUPNS. Sekjen Kemenag Nur Syam sudah merilis surat instruksi dalam mempersiapkan serta mengerjakan program PUPNS.

Terima kasih sudah membaca artikel Hot! Proses Penanaman Aturan Pada PUPNS Masih Dirasa Kurang, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 9, 2015