Hujan Uang Milyaran Rupiah Menjelang Natal Hebohkan Warga Hongkong

Hujan Uang Milyaran Rupiah Menjelang Natal Hebohkan Warga Hongkong

24 Desember lalu seluruh warga Hongkong di hebohkan dengan hujan uang milyaran rupiah, peristiwa ini terjadi di daerah Distrik Wan Chai, Hong Kong tepatnya di jalan Glouchester. Kejadian tersebut sontak saja membat bnayak orang yang melitas terkejut dan beramai-ramai memunguti lembaran unag yang berserakan dan terbang di jalanan,beberapa orang mengira bahwa uang yang berhamburan tersebut merupakan kado natal bagi seluruh warga Hongkong , sehingga mereka berlomba untuk memungut sebanyak mungkin lembaran uang tersebut , bahkan salah seorang warga sempat mengabadikan momen tersebut,sebelum pada akhirnya polisi datang untuk mengamankan tempat kejadian.

Dari polisi dapat diketahui bahwa uang tersebut merupakan uang milik sebuah bank yang menyewa jasa penyuplai uang tunai ke kantor mereka, nmaun naas ketika sampai di Jalan Glouchester, pintu mobil terbuka sehingga sebanyak 24 milyar rupiah uang berhamburan keluar dan memenuhi jalanan, polisi yang kala itu datang segera mengamankan lokasi namun sayang beberapa uang telah di ambil oleh orang terlebih dahulu, sehingga unag yang di kirim ke bank dapat di pastikan tidak memenuhi jumlah semula. Pasca kejadian tersebut polisi segera mengumumkan kepada asyarakat untuk tidak tergiur dengan lembaran unag tersebut dan segera mengembalikanya jika telah mengambil, karena jika tidak mereka kan dikenai sangsi atas tindakan pencurian.

Hal menghebohkan tersebut segera tersorot oleh media, bagaimana bisa sebuah jasa terpercaya tak mampu dengan baik menjaga keamanan dana Negara yang memiliki nominal begitu besar, kini pihak Bank menuntut pihak jasa penyuplai untuk mengembalikan jumlah dana yang mereka kirimkan sesuai dengan jumlah awal, dan pihak jasapun juga telah menyetujui hal tersebut dan masih dihari yang sama sekitar 5,8 milyar rupiah uang yang hilang telah di kembalikan kepada pihak bank oleh warga yang menemukanya, namun dinyatakan bahwa jumlah tersebut masih kurang, masih ada sekitar beberapa juta lagi yang belum ditemukan, dengan begitu pihak bank kini masih melacak keberadaan unag tersebut melalui nomer seri yang ada pada uang. Hemmm, semoga saja uangnya cepat kembali ya !!

Terima kasih sudah membaca artikel Hujan Uang Milyaran Rupiah Menjelang Natal Hebohkan Warga Hongkong, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 29, 2014