iClick, Si ATM Pemerkosaan

iClick, Si ATM Pemerkosaan

Tindak kejahatan yang semakin membabi buta tidak hanya terjadi di indonesia saja di berbagi negara salah satunya india merupakan negara yang memiliki catatan kejahatan serius sekelas pemerkosaan. Tindak kejahatan pada perempuan ini dilaporkan terjadi setiap 30 menit sekali. Rasa takut dan terancam membuat para korbanya takut dalam melaporkan kepada pihak berwenang.

Hal ini membuat tindak asusila kepada para perempuan tak berdosa terus menjadi setiap harinya. Hal ini memerlukan tindakan serius dari semua pihak bukan hanya pemerintah saja namun juga semua kalangan termasuk masyrakat.

Dari peristiwa ini pemerintah telah merilis sebuah mesin pelapor yang diperuntuk para korban pemerkosaan di india. Meesin ini berbentuk layaknya mesin ATM untuk mengambil uang. Mesin pelapor canggih ini diberi nama Instant Complaint Logging Internet KioskĀ  atau yang sering disebut dengan iClik yang dapat digunakan oleh paar korban pemerkosaan untuk melaporkan pelaku kepada pihak berwajib.

Cara kerja dari mesin ini cukupgampang karena hampir mirip dengan cara kerja ATM akses pelaporan dilakukan dengan tiga cara yaitu yang pertama pengetikan manual seperti transaksi ATM biasa, berbicara Pada ATM tersebut layaknya telfon, dan menilis laporan untuk diakses dalam mesin tersebut.

Yang aneh dari Mesin iClik adalah peletakkanya yang tidak di dalam markas kepolisian atu tempat-tempat kemanan lainya melainkan di Bank of Baroda. Ya pemerintah menaruh mesin ini Di Bank Of Baroda karena mempertimbangkan beberapa alasan dan salah satunya adalah pihak kepolisian atau aparat keamanan juga tidak bersih dari tindakan pemerkosaan yang terjadi kepada kaum wanita.

Kepolisian India telah tercatat sebagai kepolisian yang tidak baik karena sebagian besar anggotanya merupakan para pelaku pemerkosaan yang kerap kali terjadi di india.Semoga di Indonesia tidak begitu ya. Semoga saja dengan adanya iClik di india para korabn pemerkosaan akan segera berkurang ya, agar india menjadi egara yang bebas dari tindak kriminalitas.

Terima kasih sudah membaca artikel iClick, Si ATM Pemerkosaan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...