Indonesia Murka Usai Iklan Dari Malaysia Yang Melecehkan Indonesia Terbit

Indonesia Murka Usai Iklan Dari Malaysia Yang Melecehkan Indonesia Terbit

Indonesia Murka Usai Iklan Dari Malaysia Yang Melecehkan Indonesia Terbit: Sumber Gambar: Merdeka.com

Indonesia dan Malaysia merupakan Negara serumpun yang letakanya sangat berdekatan, namun tidak menjadi hal asing kedua Negara ini sering kali berselisih paham dan menimbulkan konflik berkepanjangan, tercatat beberapa kali Indonesia dengan Malaysia sempat bersitegang dalam berbagai hal. Mulai dari masalah TKI bahkan hingga masalah pembajakan.

Letak kedua Negara yang berdekatan tidak menjanjikan perdamaian dan kerukunan, yang paling fresh adalah iklan produk yang dibuat Malaysia bak menjadi obor yang membakar Indonesia, iklan tersebut dianggap sangat merendahkan dan melecehkan Indonesia, mau tahu seperti apa simak ulasan berikut !

  “Leading RoboVac Specialist, Fire Your Indonesian Maid NOW!”

Sebuah perusahaanalat rumah tangga asal Malaysia Robovac, dianggap sangat keterlaluan oleh seluruh public Indonesia, bagaiaman tidak salah satu iklan perusahaan ini membawea nama Indonesia didalamnya, bukan membawa nama baik justru lebih pada sbuah pelecehan terhadap Indonesia, diamana didalam iklan tersebut terdapat tulisan   “Leading RoboVac Specialist, Fire Your Indonesian Maid NOW!” mungkin bagi mereka yang tidak tau arti dari kata ini dianggap biasa saja, namun jika semua tahu akan mekna dari iklan ini pasti juga akan marah.

“Leading RoboVac Specialist, Fire Your Indonesian Maid NOW!”, jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti  “Pecat pembantu rumah tanggamu asal Indonesia sekarang dan ganti dengan produk-produk robot kami!”, kata-kata ini sungguh tidak pantas di lontarkan oleh sebuah perusahaan, sehingga menimbulkan berbagai polemic dikalangan public Indonesia.

Iklan Malaysia bikin Indonesia berkobar

Dengan diluncurkanya iklan tersebut saat ini Indonesia tengah membara, iklan yang dipasang di pinggiran jalan tersebut mulai menuai banyak hujatan ketika seorang nitizen menyaksikan iklan tersebut beredar di internet, sontak saja para nitizen marah dan mengecam aksi tersebut bahkan para public Indonesia mendesak staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur untuk menindak hal tersebut.

Atas permintaan dan desakan tersebut pada akhirnya staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur mengunjungi perusahaan yang memajang iklan tersebut dan member mereka peringatan, kini iklan tersebut telah di masukan kedalam ruko, dan yang lebih mengejutkan lagi adalah perusahaan tersebutr merupakan bisnis importir kecil-kecilan yang terletak di lantai tiga sebuah ruko kawasan Selangor, dan tentunya tak pantas untuk menghina masyarakat Indonesia, meskipun kita ketahui saat ini memang banyak sekal para TKI dan TKW di Malaysia.

Terima kasih sudah membaca artikel Indonesia Murka Usai Iklan Dari Malaysia Yang Melecehkan Indonesia Terbit, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 5, 2015