Ingat, Kemerdekaan Itu Sangat Langka

Ingat, Kemerdekaan Itu Sangat Langka

Mungkin saat ini banyak orang yang mulai berpendapat bahwa merdeka itu langka. Sebagai salah satu warga negara yang baik tentu kita tahu apa saja yang harus kita lakukan untuk menghargai negara ini. Ingat, kemerdekaan itu langka dan bahkan kemerdekaan sangat nikmat rasanya. Bisa anda lihat bagaimana susahnya warga Palestina yang tidak memiliki kemerdekaan secara penuh bahkan sebagian besar dari mereka harus rela kehilangan anak, saudara bahkan nyawa karena sebuah kemerdekaan yang tak kunjung ada.

Kami yakin anda akan menjadi orang yang merdeka, jika negeri indah ini anda hargai sepenuhnya. Coba anda bayangkan jika sampai saat ini, jika hingga detik ini negara ini belum merdeka. Sudah pasti anda tidak akan bisa merasakan lezatnya memakan sesuap nasi, merasakan segarnya udara di pagi hari. Yang ada perasaan anda hanya akan diliputi perasaan sedih, takut, bahkan was-was untuk mengawali hari-hari anda.

Bayangkan ketika anda masih harus bekerja tanpa bayaran seperti yang dilakukan bangsa Indonesia dulu. Para pekerja romusha (kerja paksa tanpa bayaran) yang harus rela mati demi negara ini, tidak hanya bekerja namun mereka juga mendapatkan siksaan yang sangat kejam dari para penjajah.

Coba anda lihat lagi, anak-anak yang seharusnya mendapatkan pendidikan bahkan kasih sayang sepenuhnya harus mendapatkan perlakuan yang kurang baik bahkan sama sekali tidak mendapatkan pendidikan kala itu. Bersyukurlah kini anda sudah merdeka, anda sudah bisa menentukan arah jalan anda sendiri, anda bisa makan tanpa harus takut mati, anda bisa menghirup udara di pagi hari tanpa takut ada penjajah yang mengintai anda.

Jika saat ini kita sudah merdeka, anda bisa dengan mudah mendapatkan apa yang anda inginkan. Fasilitas umum sudah memadai, peluang kerja banyak sekali, akses pendidikan yang mudah dijangkau bahkan alam begitu melimpah memberikan kekayaanya untuk kita manfaatkan. Kurang apa lagi kita saat ini? Coba anda resapi baik-baik, mulailah menata diri anda dan rubahlah sikap malas-malasan anda. Hargai kemerdekaan ini dan berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini. Semoga sedikit ulasan diatas dap

Terima kasih sudah membaca artikel Ingat, Kemerdekaan Itu Sangat Langka, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 18, 2014