Ingin Melahirkan Normal ? Coba 6 Tips Mudah Ini!

Ingin Melahirkan Normal ? Coba 6 Tips Mudah Ini!Tips Melahirkan Normal

SokTau.com – Bagi para wanita calon ibu pasti selalu membayangkan dan memiliki rasa takut ketika akan melahirkan anak pertamanya. Takut bila nanti tidak bisa melahirkan dengan normal dan lain-lain. Anda tidak perlu khawatir, karena hal tersebut sudah ada caranya sendiri.

Ingin tahu caranya melahirkan normal? Silahkan simak rangkuman berikut ini.

Menyiapkan Diri Sebelum Melahirkan

Yakinkan diri Anda bahwa persalinan yang akan Anda lakukan tersebut akab berjalan dengan lancar. Kemampuan diri Anda sendirilah yang dapat membantu Anda melakukan persalinan secara normal. Ada beberapa cara agar nantinya ketika persalinan berjalan lancar yaitu, melakukan senam kegel atau melakukan pijatan premium yang dilakukan pada bulan-bulan akhir.

Memilih Tempat

Dengan memilih tempat yang nyaman dan rileks bagi Anda tentunya dapat membuat Anda lebih tenang dan akan memperlancar persalinan Anda. Pilihlah tempat yang menurut Anda nyaman dan dapat bergerak bebas, misalkan tempat tidur yang cukup luas dan pastinya tidak mengganggu proses persalinan Anda.

Jangan Terlalu Kelelahan Menjelang Persalinan

Ketika menjelang persalinan beristirahatlah dengan cukup. Karena bila Anda terlalu lelah itu dapat dijadikan satu alasan untuk melakukan episiotomi atau pengguntingan. Ketika akhir bulan mejelang persalinan gunakan waktu sebaik-baiknya untuk istirahat dan tetap menjaga asupan nutrisi yang baik.

Melakukan Aromaterapi Agar Rileks

Ketika mendekati persalinan, lakukanlah pemijatan dengan minyak aromaterapi untuk merilekskan calon ibu dan juga dapat membantu meregangkan otot. Ketenangan sangat membantu Anda melakukan persalinan secara normal.

Melakukan Gerakan Ringan

Yang dimaksud gerakan ringan adalah gerakan yang dilakukan pada bulan-bulan akhir yaitu dengan menggerakan kepala, hidung dan dahi hingga menyentuh lantai, tangan, lutut serta jari-jari kaki Anda juga harus ikut menyentuh lantai. Hal ini dilakukan karna dapat membantu bayi agar tidak dalam keadaan sungsang waktu lahir.

Usahakan Bokong Jangan Sampai Terangkat

Ketika proses persalinan berlangsung, usahakan jangan mengangkat bokong Anda. Karena bila Anda mengangkat bokong Anda, akan terjadi robekan yang lebih luas. Selain itu bila Anda mengangkat bokong dan tidak ada penyangganya dapat menyebabkan otot mudah terkoyak.

Baca Juga: Tips Saat Malam Hari Agar Wajah Tetap Cantik

Mudah sekali kan bun? Selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca artikel Ingin Melahirkan Normal ? Coba 6 Tips Mudah Ini!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 16, 2016