Ini Bahayanya Jika Menggunakan Ponsel Secara Berlebihan

Ini Bahayanya Jika Menggunakan Ponsel Secara Berlebihan

SokTau.com – Seiring perkembangan zaman teknologi yang ada dalam dunia ini semakin banyak dan beragam. Handphone salah satunya. Pada zaman sekarang ini siapa sih yang tidak kenal dengan adanya hp? Mulai dari anak kecil, anak remaja, sampai orang tua sekalipun pasti mempunyai hp. Pada dasarnya hp memang dibutuhkan untuk berkomunikasi dengan jangka cepat. Berkat adanya hp seseorang tidak perlu menunggu surat dari pos selama berhari hari. Cukup dengan 1 menit pesan yang kita kirimkan akan sampai.

4 Bahayanya Jika Menggunakan Ponsel Secara Berlebihan

Tapi tahukah kamu bahwa dibalik fasilitas dan fitur yang disediakan oleh hp ternyata jika berlebihan menggunakannya dapat mempengaruhi proses kesehatan. Menggunakan hp secara terus menerus apalagi meletakkan nya didekat tubuh ketika sedang tidur ternyata sangat berpengaruh pada kesehatan loh! Sebenarnya apa saja sih bahaya menggunakan hp yang berlebihan pada tubuh? inilah jawabannya.

1. Meningkatkan resiko kanker
menggunakan hp dengan berlebihan dan membawanya ketika tidur ternyata memicu perkembangan kanker. Gelombang elektromaknetik frekuensi radio yang dipancarkan oleh hp mengandung zat karsinogenik. Zat inilah yang memicu perkembangan kanker. Selain kanker ternyata juga memicu terjadinya tumor otak. Jadi jangan melakukan kebiasaan buruk ini lagi ya guys.

2. Terserang nomophobia
jika sudah terkena penyakit ini seseorang akan merasa cemas, takut, gelisah dan kebingungan jika tidak memegang hp. Nah penyakit inilah yang saat ini sedang banyak muncul di era modern. Karena mengingat bahwa semua anak remaja mulai kecanduan dengan hp.

3. Menyebabkan carpal tunnel syndrome
tangan yang merasa sakit dan ngilu atau merasa bahwa pergelangan tangan seperti terjepit adalah efek dari penyakit carpal tunnel syndrome ini. Hal ini terjadi karena mungkin terlalu sering nya seseorang mengetik pesan dan bersentuhan dengan keypad secara terus menerus.

4. Terjadinya text neck
texk neck adalah keadaan saat punggung merasa nyeri, bahu sakit, dan kepala juga sakit. Hal ini terjadi karena seringnya mata melihat layar dan menunduk.

Baca Juga: Inilah 5 Toilet Umum Paling Aneh Di Dunia

Nah itulah beberapa penyakit yang akan timbul jika seseorang terlalu sering memainkan hp. Ups ternyata cukup berbahaya ya guys. Semoga dapat jadi pengetahuan dan pembelajaran ya agar kita tidak menggunakan hp dengan berlebihan. Ingat bahwa allah tidak menyukai hal hal yang berlebihan. Oke semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Bahayanya Jika Menggunakan Ponsel Secara Berlebihan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 4, 2015