Ini Dia 4 Pilot Tercantik Di Indonesia Yang Bikin Kamu Kagum

Ini Dia 4 Pilot Tercantik Di Indonesia Yang Bikin Kamu Kagum

SokTau.com – Indonesia ternyata mempunyai pilot cantik yang sudah mengudara sejak beberapa tahun lalu. Dunia penerbangan khususnya pilot kini tak hanya didominasi oleh kaum laki-laki, tetapi juga dikuasai oleh para wanita. Jika selama ini banyak orang yang mengetahui bahwa sosok wanita di dunia penerbangan kebanyakan mengambil posisi pramugari, tetapi seiring berjalannya waktu kaum hawa juga mampu yang menjadi nakhoda sebuah burung besi raksasa.

4 Pilot Paling Cantik Di Indonesia

Tak hanya cerdas dan piawai dalam mengendarai pesawat terbang, beberapa pilot-pilot wanita Indonesia ini juga dikarunia paras yang cantik dan penampilan yang tak kalah menawan dengan para pramugari.

1. Sarah Widyanti Kusuma

Bisa dibilang, Sarah Widyanti Kusuma merupakan pilot wanita termuda di maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Bayangkan saja! Ia sudah mengangkasa memimpin pesawat terbang sejak usia 21 tahun.

2. Raden Roro Iin Irjayanti

Pilot Perempuan kelahiran Jayapura 4 November 1985 ini merupakan satu dari dua pilot maskapai penerbangan Batavia Air. Perempuan yang biasa disapa Iin ini merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia angkatan 58 pada tahun 2004 yang disebar Departemen Perhubungan hingga tempat tinggalnya di Timika, Papua.

3. Allendia Traviana

Allendia Traviana merupakan rekan sejawat dari Iin. Ia juga tercatat sebagai pilot wanita yang mengabdi pada pesawat terbang Batavia Air. Sebelum benar-benar menjadi srikandi pesawat terbang, dara kelahiran  Kupang, 10 November 1989 ini sempat terganjal oleh  restu sang ayah. Ayahnya hanya merestui ia masuk ke jurusan Air Traffic Controller, bertolak belakang dengan keinginannya menjadi penerbang.

4. Fariana Dewi Djakaria

Fariana Dewi Djakaria merupakan penerbang helikopter wanita pertama. Perempuan kelahiran Pariaman Provinsi Sumatera Barat ini menjadi pilot helikopter wanita pertama di TNI AU. Sejak berdiri pada 12 Agustus 1963, Wanita angkatan udara (WARA) tidak lagi sekadar bertugas di belakang meja sebagai staf administrasi, guru bahasa, dokter atau bidang hukum.

Baca Juga: Gadis 11 Tahun Ini Raup Rp 163 Ribu Per Jam Hanya Dengan Berjualan Password

Para srikandi udara itu kini telah banyak yang berkiprah sebagai teknisi, pengawas lalu lintas udara dan penerbang. Untuk penerbang, para pilot cantik itu mayoritas dipercaya memegang kemudi pesawat angkut ringan seperti CN-235 dan Cassa 212.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia 4 Pilot Tercantik Di Indonesia Yang Bikin Kamu Kagum, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 31, 2015