Ini Dia 5 Negara Dengan Penduduk Paling Panjang Umur

Ini Dia 5 Negara Dengan Penduduk Paling Panjang Umur

Soktau.com – Sejumlah negara bagian ternyata tercatat sebagai negara dengan harapan hidup paling tinggi sehingga disebut sebagai negara dengan penduduk paling panjang umur – Setiap kali orang berulang tahun maka rekan-rekan, keluarga atau kerabat biasanya mendoakan selalu sehat sentosa, panjang umurnya serta mulia.

Harapan hidup meningkat sejak era 1970-1980

Sejak era 1970-an dan 1980-an penduduk dunia punya harapan hidup lebih panjang dari sebelumnya, terutama di negara-negara lebih maju ketimbang di negara berkembang.

Tentu sebagian orang memang ingin hidupnya berumur panjang supaya dia bisa memenuhi segala keinginannya atau mendapatkan sesuatu yang paling diimpikan.

Kelima negara dengan penduduk paling panjang umur

Negara mana saja yang warganya memiliki harapan hidup cukup panjang? Berikut sederet nama negara dengan penduduk paling panjang umur di dunia :

1.Monaco

Negara di Eropa ini warganya memiliki harapan hidup hingga usia 89,6 tahun. Monaco terkenal sebagai negara tujuan wisata dan rakyatnya termasuk imigran paling kaya sejagat. Monaco memang termasuk salah satu negara kaya di dunia.

2.Macau

Seperti Hong Kong, Macau merupakan wilayah administrasi khusus China. Populasi di Macau hanya sekitar 500 ribu jiwa. Negara ini juga mempunyai Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita salah satu yang terbesar di dunia. Penduduk Macau mempunya harapan hidup rata-rata mencapai 84,46 tahun.

Baca Juga : Elevenia.co.id: Surga Belanja Online dengan Banyak Diskon

3.Jepang

Warga Negeri Matahari Terbit ini mempunyai harapan hidup hingga rata-rata 84,19 tahun. Kaum perempuan bisa hidup hingga rata-rata 86 tahun dan kaum laki-laki hingga 82 tahun.

4.Singapura

Sebagai salah satu negara kaya di dunia rakyat Singapura punya harapan hidup hingga rata-rata 84 tahun. Kaum perempuan di Singapura bisa punya harapan hidup hingga 85 tahun dan warga laki-laki hingga 80 tahun.

5.San Marino

San Marino adalah salah satu negara terkecil di dunia, bahkan lebih kecil dari Andorra. Rakyat San Marino kebanyakan berasal dari imigran Italia. Tapi rakyat San Marino bisa punya harapan hidup hingga dua tahun lebih panjang ketimbang warga Italia. Rata-rata harapan hidup warga San Marino bisa mencapai 83,12 tahun.

Disebut sebagai negara paling panjang umur karena penduduk dari kelima negara di atas hidupnya terjamin seiring dengan pendapatan yang ada.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia 5 Negara Dengan Penduduk Paling Panjang Umur, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 6, 2015