Ini Dia 5 Penyebab Vagina Kering

Ini Dia 5 Penyebab Vagina Kering

Kecantikan wanita memang tidak hanya dilihat dari luar saja, namun anda juga harus memperhatikan kecantikan organ kewanitaan anda. Anda akan merasa cantik dan percaya diri jika organ intim terasa sehat dan bersih. Organ intim wanita ini memang harus terus lembab agar teta sehat. Jika kering, maka hal tersebut akan sangat kurang nyaman saat melakukan hubungan seksual. Selain itu vagina yang kering akan menyebabkan iritasi yang berujung pada rasa sakit.

Untuk itu anda harus mengetahui dan terus mengontrol bagaimana kondisi vagina anda. Berikut ini adalah beberapa penyebab dari vagina kering :

1. Stress.

Jangan pernah menyepelekan gangguan otak satu ini. Ketika anda mengalami stress maka akan sangata berpengaruh pada hormone estrogen yang mampu menyebabkan vagina kering. Tentunya saat vagina kering akan menyebabkan rasa ketidaknyamanan. Jika anda mengalaminya, segeralah untuk melakukan konsultasi dengan dokter.

2. Kanker.

Ternyata vagina kering adalah tanda-tanda bahwa anda mengidap penyakit kanker. Radiasi atau kemoterapi yang biasanya dilakukan oleh pasien kanker akan menyebabkab terjadinya kekeringan pada area vagina yang otomatis memberikan ketidaknyamanan.

3. Masalah kesehatan.

Beberapa masalah kesehatan yang menyebabkan vagina mengalami kekeringan adalah melahirkan, menyusui, dan adanya pengangkatan ovarium. Untuk itu anda harus berusaha keras untuk mengatasi kekeringan pada vagina dan segeralah meminta solusi pada dokter.

4. Menopause.

Ketika wanita sudah berada dalam masa menopause tentunya tingkat hormone esterogen akan menurun. Hal inilah yang menyebabkab kekeringan pada vagina. Untuk masalah satu ini tentunya menjadi tanda yang tidak dapat dihilangkan atau disembuhkan, karena usialah yang mempengaruhi seseorang berada dalam masa menopause tersebut.

5. Obat.

Mungkin beberapa obat yang anda konsumsi dapat menyebabkan kekeringan pada area vagina. Contohnya jika anda mengkonsumsi obat endometriosis yang sudah pasti akan menurunkan estrogen anda.

Itu tadi adalah beberapa penyebab dari masalah kekeringan vagina. Demi merawat kecantikan baik dari luar maupun dari dalam, sudah seharusnya anda memperhatikan beberapa hal diatas. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan pada anda dapat menambah wawasan bagi anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia 5 Penyebab Vagina Kering, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 20, 2014