Ini Dia 6 Cara Rahasia Menjadi Pasangan Bahagia

SokTau – Menjalin suatu hubungan sebagai sepasang kekasih, siapa yang tak ingin memperlihatkan kebahagiaan yang dirasa. Namun tahukah Anda, bahagia tidaknya sepasang kekasih juga  terkait dengan penilaian orang lain. Penilaian orang terhadap sepasang kekasih bahagia atau tidaknya juga sangatlah abstrak. Orang lain cenderung menilai sepasang kekasih apa yang terlihat begitupun Anda akan menilai orang lain. Terkadang merasa iri dengan hubugan orang lain yang terlihat bahagia, padahal oranglain pun akan merasakan hal yang sama.

Rahasia Pasangan Bahagia

Ini Dia 6 Cara Rahasia Menjadi Pasangan Bahagia

Penilaian ini juga biasanya berawal dari kemesraan dan kebahagiaan yang dipamerkan di berbagai akun sosial. Anda nya tentunya iri pada hubungan yang seperti itu, namun guys sebenanya perlu diwaspadai loh, kemesraan yang nampak belum tentu sesuai dengan realitanya. Kendati seperti itu, janganlah terlalu diambil pusing seperti ‘sebenarnya dia sayang atau tidak?’, ‘pacaran kok rasa teman’, dan sebagainya. Pastinya dalam menjalani suatu hubungan, sepasang kekasih akan didasari oleh rasa sayang dan keinginan memiliki yang kuat, untuk menjadi bahagia atau tidaknya itu tergantung bagaimana sepasang kekasih menjalaninya.

Bahagia itu sederhana, tidak harus selalu pasangan ada disamping kita, kemana-mana berdua, maupun sampai mengumbar-umbar kemesraan di depan publik.

Berikut Tips Sederhana Bahagia Bersama Pasangan

  1. Saling mengkritik dan memberi saran

Berdebat, berbeda pendapat hingga cekcok adalah hal yang lumrah terjadi dalam menjalin suatu hubungan dalam percintaan. Mendapat sebuah kritikan dirasa cukup menjengkelkan, terkadang Kita akan menganggap kritikan itu hanya angin kosong dari mereka yang cerewet. Dikritik sunggu tidak menyenangkan, terlebih orang yang mengkritik adalah pasangan sendiri. Namun tahukan Anda, sering memberi kritikan, terbiasa bertukar pikiran atau pendapat, memberikan satu sama lain merupakan salah satu kebiasaan yang akan semakin memuat suatu hubungan harmonis. Kita akan belajar memahami satu sama lain dan lebih jujur pada pasangan.

Terbiasa mengungkapkan perasaan dan terbuka satu sama lain dirasa cukup membuat Kita semakin mengenal karakter pasangan. Bukankah lebih menyenangkan? Menerima apa adanya memang so sweet sekali. Namun saling menerima dengan berjuang dan belajar untuk menjadi lebih dari ‘apa adanya’ akan lebih romantis. Hehe

  1. Realistis, Hindari pertanyaan membosankan

Dimana? Sedang apa? Sudah makan? Pertanyaan membosankan yang tentunya jawabannya sudah bisa dijawab sendiri. Jangan terlalu menanyakan hal tidak penting, bukankah sebagai pasangan tentunya sudah tahu seluk beluk, kegiatan maupun kesibukan yang dikerjakan tiap harinya. Manusia dibekali dengan akal yang luar biasa, tentunya akal mampu memberikan gambaran-gambaran yang dilakukan seseorang yang hampir serupa dengan diri kita sendiri. Ubahlah pertanyaan membosankan seperti itu dengan pertanyaan sederhana seperti misal ‘ada kabar apa?’, ‘drama koreanya sudah nonton sampai episode berapa?’, ‘gimana gamenya?’ dan sebagainya. Pertanyaan sederhana ini bisa menjadi pembuka kalian untuk saling bercerita bagaimana hari-hari kalian terlepas dari pekerjaan atau kebiasaan yang pastinya  sudah diketahui.

  1. Awas bosan! Atur waktu ketemuan yang berfaedah dan berkualitas

Sebenarnya tidak harus kok, ini untuk kalian yang menjalani hubungan yang masih dalam tahap pacaran saja. Tidak dibatasi, namun saran atur ulang jadwal bertemu Anda dengan pasangan setidaknya satu sampai dua minggu sekali. Bertemu kekasih tah harus setiap saat, ini guna menghargai quality time masing-masing. Jarak waktu bertemu yang dirasa cukup lama akan membentuk kerinduan sehingga pertemuan akan lebih berkualitas. Anda dan pasangan akan lebih menghargai waktu kebersamaan dan dihari-hari diluar pertemuan Anda maupun pasangan akan lebih memikirkan lebih matang mengenai kebersamaan nantinya akan diisi dengan obrolan maupun kegiatan seperti apa yang menarik sehingga akan sangat berkesan.

  1. Membicarakan masalah dengan segera

Terbuka terhadap perasaan masing-masing sangat perlu. Jangan terlalu khawatir akan menyebabkan pertengkarang, ketika ada persoalaan segera sampaikan dan bicarakan dengan tenang dan baik-baik. Anda bisa mengobrolkan suatu persoalan dengan duduk berdua di taman, minum teh atau kopi bersama, cari tempat tenang dan santai sehingga akan membantu suasana lebih rileks.

Jikalau ada yang dirasa kurang cocok atau salah dari pasangan segera bicaralah, Anda dan pasangan masing-masing memiliki hak. Selingi obrolan persoalan dengan sedikit candaan namun tetap serius. Wajar berbeda pendapat dan berselisih paham, mengalah bukan berarti kalah, jikalau pasangan Anda mengalah hargailah, karena tentunya Anda juga akan merasakan posisi tersebut. Mungkin sebagian orang akan merasa hal ini cukup sepele, namun hal ini mampu menunjukkan kejujuran dan ketulusan seorang kekasih. Kita akan belajar saling menghargai pendapat satu sama lain selama itu masih dibatas kewajaran. Bukan menuntut, hal ini merupakan cara mengenal lebih dalam karakter satu sama lain.

  1. Tanyakan keinginan

Menanyakan keinginan pasangan dirasa sangat perlu, sekalipun keinginan tersebut berupa hal-hal sepele dan remeh. Sebagian dari orang, terutama perempuan akan sangat sensitif jikalau mengenai keinginannya, keinginan sepele sekalipun jika tidak termenuhi akan keluar stample pasangan yang tidak pengertian dan perhatian. Giliran sudah ngambek, ujung-ujung nya hanya kata terserah yang disampaikan, kemudian terjadi perang.

Menayakan keinginan pasangan sebenarnya sederhana, Anda cukup menanyakan keinginan sepele seperti misalnya ‘apa yang akan kamu lakukan di akhir pekan?’, ‘liburan mau kemana?’, ‘ada rencana keluar atau jalan-jalan?’, ‘ada diskonan akhir bulan, mau lihat?’, atau ‘Uang sakunya cukup atau tidak?’ LOL. Dengan menanyakan keinginan masing-masing, tentunya akan membuat kita jauh lebih mengenal karakter pasangan. Menanyakan keingian satu sama lain juga memberikan cara Kita untuk saling memberi motivasi terhadap pasangan.

  1. Jangan terlalu pamer kemesraan di depan umum terutama media sosial

Siapa sih, yang tidak ingin menunjukkan momen bahagia bersama pasangan kepada orang. Tentunya semua ingin mengumumkan jikalau momentum bahagia bersama kekasih. Namun perlu diwaspadai, kebiasaan terlalu sering menunjukkan kemesraan di depan umum bisa menjadi bahan pembicaraan orang lain. Walau mungkin beberapa dari kalian tidak masalah mengenai cibiran orang tapi dalam fase tertentu risih juga. Pasti ada likers dan haters, meski keduanya hampir sama kegiatannya yaitu stalking kehidupan orang lain.

Baca juga: 7 Hal Manis yang Menemani Dalam Susahnya Kuliah Sambil Bekerja

Apalagi denan kemajuan tekhnologi yang berkembang begitu pesat hingga muncul berbagai aplikasi media sosial yang mampu menghubungkan orang-orang dari berbagai penjuru dunia menyebabkan kecanduan dan ketergantungan. Sedikit sedikit jepret, caption, tandai, share location, bagikan beberapa saat tunggu yang like and comment. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kegiatan ini, namun kebisaan ini jika sering dilakukan secara tidak langsung akan mengekspos kehidupan pribadi yang seharusnya berada di zonanya. Anda dan pasangan sangat diperbolehkan memposting kebersamaan Anda dan kekasih namun setidaknya masih dalam hal wajar. Biasanya kesalahan fatal yang sering terjadi pada mereka yang terlalu kecanduan sosmed, bukan hanya kemesraan yang diposting juga momen perselisihan pun akan dituliskan, tidak jarang beberapa akan bertengkar dan saling mencaci di sosmed. Gunakan sosial media sesuai kaidahnya ya guys. Karena siapun, dimanapun dan kapanpun, sosial media akan bisa diakses, gunakan dengan bijak.

Itulah tips bahagia dengan kebisaan yang sederhana. Bahagia bukan berarti bermesraan dan yang kemana-mana selalu berdua setiap saat dan dimanapun. Cukup saling terbuka dan jujur modal utama membahagiakan pasangan. Jangan lupa bahagia!

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia 6 Cara Rahasia Menjadi Pasangan Bahagia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 19, 2017