Ini Dia 8 Kesalahan Sarapan Yang Malah Bikin Kamu Tambah Gemuk

Ini Dia 8 Kesalahan Sarapan Yang Malah Bikin Kamu Tambah Gemuk

SokTau.com – Makan pagi memang membuat tubuh tetap berenergi saat beraktifitas namun, kesalahan saat sarapan bisa membuat anda menjadi lebih gemuk berikut ulasannya. Sarapan adalah asupan makan yang paling penting untuk memulai hari. Tapi beberapa kebiasaan sarapan tanpa disadari dapat menambah berat badan.

8 kesalahan sarapan yang mesti anda ketahui

Ahli diet Akansha Jhalani mengatakan, “setidaknya ada beberapa kesalahan sarapan yang kerap dilakukan setiap orang. Berikut adalah 8 kesalahan yang ternyata akan membuat tubuh menjadi lebih gemuk :

1. Jus buah

Maksud hati ingin praktis dan memblender semua buah-buahan untuk sarapan, Anda justru kehilangan sebagian besar nutrisi di dalamnya, termasuk vitamin, mineral dan serat. Sebaliknya, ganti jus Anda dengan segelas air dan buah utuh untuk menghemat beberapa kalori ekstra.

2. Makan dengan porsi bayi

Makan apapun di pagi hari tidak akan membuat Anda gemuk sebab makanan akan dibakar menjadi energi.

3. Camilan

Hati-hati mengonsumsi makanan ringan seperti satu buah donat dan muffin dapat menyebabkan kegemukan karena tinggi kalori.

4. Pantau asupan kafein

Satu cangkir kopi atau teh bisa membantu meningkatkan mood dan metabolisme, tetapi hindari minum beberapa cangkir kopi saat pagi hari.

5. Sarapan sehat

Seperti apa sarapan sehat? Anda bisa memulainya dengan semangkuk oat dan buah utuh bukan pancake cokelat, muffin dan roti lapis. Kalori dan lemak tinggi dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang membahayakan kesehatan.

6. Melewatkan sarapan

Bahkan jika Anda merasa kenyang karena semalam sebelumnya banyak makan, pastikan sarapan. Melewatkan sarapan dapat memperlambat metabolisme dan membuat kita merasa lesu. Sepotong roti gandum atau buah dapat membantu membuat Anda berenergi seharian.

7. Hindari sarapan prasmanan

Sarapan prasmanan dengan banyak pilihan menu makanan. Sebaliknya, pilih sarapan dengan omelet, oat, gandum dan susu.

8. Minum air putih

Sebelum sarapan, konsumsi air putih untuk membantu Anda terhidrasi, membantu pencernaan, menyembuhkan penyakit lambung dan memberikan perasaan kenyang. Pastikan suhu air minum lebih hangat untuk menyegarkan tenggorokan.

Baca Juga: Unik! 5 Pekerjaan Yang Hilang Karena Perkembangan Zaman Di Indonesia

Itulah beberapa kesalahan sarapan yang memicu peningkatan berat badan anda. Jadi, hindari kebiasaan tersebut jika anda tidak ingin gemuk.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia 8 Kesalahan Sarapan Yang Malah Bikin Kamu Tambah Gemuk, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 3, 2015