Ini Dia Bahaya Produk Kecantikan

220513_RHN-BISNIS 03 KOSMETIK ILEGAL

Produk kecantikan memang menjadi salah satu penunjang penampilan, khususnya kaum hawa. Agar terlihat lebih cantik dan menawan kaum hawa selalu menjadikan kosmetik sebagai kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Kini banyak sekali jenis kosmetik yang tersebar di pasaran, mereknya pun sangat bermacam-macam. Sejak dulu manusia di bumi sudah menggunakan kosmetik untuk mempercantik diri. Mungkin dulu belum ada yang namanya alas bedak, pelembab, atau bahkan bedak. Yang ada dulu adalah oksida timah dengan soda, bahan ini berguna untuk memutihkan kulit. Dalam perkembangannya, kini produk kecantikan banyak yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Berikut ini adalah beberapa bahan-bahan berbahaya yang biasa digunakan untuk produk kecantikan :

  1. Anti Bakteri.

Seperti yang kita tahu, anti bakteri seringkali digunakan untuk pembuatan produk kecantikan. Biasanya digunakan dalam sabun, deodorant dan pasta gigi. Untuk itu anda harus jeli dalam menentukan produk tersebut sebelum anda gunakan. Anti bakteri memiliki sifat beracun dan dapat merusak kulit.

  1. Kationik Surfaktan.

Bahan ini biasanya digunakan dalam campuran bahan conditioner rambut. Ternyata bahan ini sangat berbehaya dan dapat merusak rambut anda. Ingin rambut indah alami, ternyata karena anda salah pilih  membuat rambut anda menjadi rusak. Untuk itu anda harus tahu betul bahan-bahan yang digunakan dalam produk kecantikan yang anda gunakan.

  1. Merkuri.

Pasti anda sering mendengar bahan berbahaya yang sering digunakan dalam produk kecantikan ini. Merkuri memang memiliki fungsi memutihkan kulit, namun banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan bahan ini secara berlebihan. Menurut sebuah penelitian merkuri akan merusak jaringan kulit dan menyebabkan kanker kulit.

  1. Butil Asetat.

Biasanya bahan ini terdapat pada produk penghalus kuku atau poles kuku. Penggunaan bahan ini jika dilakukan secara terus menerus akan menyebabkan retak atau kulit kering. Jadi jika anda mengalami tanda-tanda demikian segera hindari pemakaian bahan-bahan berbahaya tersebut.

Nah, beberapa bahan berbahaya diatas sering kali terdapat pada produk kecantikan yang mungkin anda gunakan. Mulai saat ini anda harus jeli dalam menentukan produk kecantikan. Jangan sampai anda terkena bahaya dari bahan-bahan tersebut. Alih-alih ingin memperoleh kecantikan maksimal, ternyata anda malah mendapatkan banyak masalah. Semoga info unik yang kami ulas diatas dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia Bahaya Produk Kecantikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 6, 2014