Ini Dia Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Kacang Tanah

Ini Dia Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Kacang Tanah

Pernahkah anda makan kacang tanah? Kami yakin semua orang Indonesia pernah mencicipi jenis cemilan sehat satu ini. Namun tak sedikit pula beranggapan bahwa kacang tanah bisa menimbulkan jerawat yang secara otomatis akan mengganggu kesehatan kulit wajah. Eits, tunggu dulu jangan langsung beranggapan demikian karena kacang tanah memiliki banyak protein dan nilai butrisi yang cukup tinggi. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kacang tanah jika anda konsumsi :

  1. Dapat menurunkan gula darah.

Mungkin diabetes adalah salah satu penyakit yang tak mudah disembuhkan, namun anda tidak perlu khatawir karena banyak ahli kesehatan menyarankan untuk menkonsumsi kacang tanah untuk menurunkan gula darah pada pasien diabetes. Kacang tanah memang berperan sangat baik untuk kesehatan tubuh dan menjaga tingkat gula darah untuk tetap normal, selain itu antioksidan yang terdapat didalamnya sangat baik untuk kesehatan.

  1. Dapat mencegah kanker.

Kandungan asam p-coumaric didalam kacang tanah ternyata mampu untuk mencegah timbulnya kanker perut. Bahkan sebuah penelitian mengatakan jika seseorang menkonsumsi kacang tanah secara rutin maka resiko untuk terkena kanker usus akan diturunkan sebanyak 40 persen.

  1. Dapat mencegah terjadinya batu ginjal.

Kacang tanah ternyata secara alami dapat mencegah terjadinya batu ginjal. Dimana kandungan protein yang terdapat didalamnya akan mencegah terjadinya pertumbuhan batu apapun yang ada dalam tubuh.

  1. Dapat mengontrol jumlah kolestrol.

Kacang tanah memang mengandung lemak tak jenuh, lemak inilah yang mampu untuk mengusir kolestrol jahat yang ada dalam tubuh. Tentu anda tahu kolestrol yang tinggi akan sangat beresiko pada penyakit jantung, untuk itu anda harus sering-sering makan kacang tanah agar kolsetrol anda tidak terlalu tinggi.

  1. Dapat menurunkan depresi.

Kacang tanah memang sangat cocok untuk anda konsumsi ketika berada dalam kondisi tidak mood. Dimana kacang tanah sangat dipercaya mampu menurunkan depresi. Jika anda tidak percaya, coba saja lakukan hal ini.

  1. Dapat menambah energy.

Sumber energy yang sangat baik juga bisa anda temui didalam kacang tanah. Jika anda merasa lelah dan kurang bertenaga, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi kacang tanah yang banyak mengandung antioksidan dan mineral ini.

Itu tadi adalah beberapa manfaat kesehatan yang terdapat dalam biji kacang tanah. Semoga sedikit ulasan menarik yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Kacang Tanah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 6, 2014