Ini Dia Fakta Unik Android

Ini Dia Fakta Unik Android

Android merupakan sistem operasi yang memiliki banyak keunggulan untuk memudahkan kita dalam melakukan banyak hal seputar teknologi. Dibalik kecanggihannya android menyimpan beberapa fakta unik yang masih jarang diketahui oleh masyarakat. Kini banyak perusahaan gadget yang meluncurkan versi terbarunya dengan tipe dan spesifikasi baru dan berhasil membuat para pengguna ponsel untuk beralih menggunakan android. Banyaknya peminat untuk mengggunakan android membuat beberapa perusahaan bersaing dalam meluncurkan ponsel pintar dalam meramaikan pasar ponsel tanah air.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik dari android yang harus anda ketahui :

1. Android Menjadi OS Nomer 1 di Dunia.

Robot hijau ini menjadi OS nomer 1 di dunia setelah menggalahkan apple dan symbian. Karena terkenalnya dan berbagai kemudahan di OS ini membuat android berhasil menjadi sistem operasi nomer 1 kelas internasional.

2. OS Android Berdiri Sendiri.

Pada mulanya sebelum android di beli oleh Google robot hijau ini memiliki perusahaan sendiri yaitu ANDROLINC. Namun, setelah itu OS android dibeli oleh Google dan untuk mengembangkannya dibentuklah open headsetaliance yang terdiri dari beberapa perusahaan.

3. Android OpenSource.

Android merupakan sistem operasi yang free jadi siapa saja diijinkan untuk mengembangkan aplikasi – aplikasi yang ditanam didalam android tersebut. Kita bebas melakukan eksperimen dengan android tanpa ada batas – batasnya. Dengan android yang opensource membuat sistem operasi ini berkembang dengan sangat pesat.

4. OS Android Menggunakan Nama Makanan Disetiap Versinya.

Android adalah sebuah sistem operasi yang unik dimana menggunakan nama nama makanan pada versi – versinya sperti Cupcake (Android v.1.5) Donut (Android v.1.6) Eclair

( Android v.2.1) Froyo (Android v.2.2) Gingerbread (Android v.2.3) Honeycomb (Android v.3.0) Ice Cream (Android v.40) Jelly Beans(Android v.4.1). Dibuat dengan nama – nama makanan membuat sistem operasi ini semakin unik sehingga tidak sedikit peminatnya untuk menggunakan ponsel bersistem operasi android.

5. Android Memiliki Pasar Sendiri.

Sistem operasi android mempunyai pasar sendiri untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dalam menambahkan aplikasi. Untuk android versi froyo ke bawah menggunakan market sedangkan versi keatasnya menggunakan Google Play.

Beberapa fakta unik tentang android ini masih jarang diketahui oleh masyarakat secara luas. Ternyata dibalik kecanggihannya tersimpan beberapa hal unik yang membuat kita lebih mengetahui apa itu OS android si robot hijau pintar ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Ini Dia Fakta Unik Android, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 3, 2014